Dipenjara Gegara Kasus Korupsi, Setya Novanto Justru Tampil Mewah dengan Pakai Jam Tangan mahal Sampai Tas Louis Vuitton, Kok Bisa?

Kamis, 04 Februari 2021 | 18:24
(tribunjabar/mega nugraha)

Dipenjara Gegara Kasus Korupsi, Setya Novanto Justru Tampil Mewah dengan Pakai Jam Tangan mahal Sampai Tas Louis Vuitton, Kok Bisa?

Sosok.ID - Kabar terbaru datang dari mantan Anggota DPR RI yang kini terjerat kasus korupsi, Setya Novanto.

Setelah jarang terekspos media, Setya Novanto kejutkan publik dengan gaya berpakaian termasuk asesoris yang ia kenakan.

Tak tanggung-tanggung, Setya Novanto terlihat menggunakan barang-barang mewah yang diperkirakan harganya selangit.

Hal itupun menimbulkan banyak gunjingan lantaran Setya Novanto kini masih tercatat sebagai narapidana di lapas Sukamiskin.

Baca Juga: ICW Rilis 22 Nama Koruptor yang Bisa Bebas Terkait Usulan Pembebasan Napi Untuk Cegah Covid-19, Ada Nama Mantan Menteri Hingga Setya Novanto!

Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto menjadi satu dari ratusan narapidana di Lapas Sukamiskin yang mengikuti swab test di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Kamis (4/2/2021).

Setya Novanto tampil perlente. Mengenakan kemeja abu-abu, celana dan masker hitam, serta sepatu pantovel perpaduan hitam dan cokelat.

Di tangannya melingkar jam tangan mewah, di jari manisnya terpasang cincin, dan tangan kirinya memegang tas kecil merek Louis Vuitton.

Rambutnya klimis, wajahnya segar, dan tubuhnya terlihat lebih gemuk.

Baca Juga: Bak Hotel, Beginilah Foto Kondisi Sel Tahanan Setya Novanto Saat Diinspeksi Mendadak Oleh Ombudsman, Dikunci Hingga Harus Memotong Gembok!

Ia duduk mengantre bersama ratusan narapidana lainnyan untuk mengikuti swab test.

Sejumlah tokoh dan eks pejabat negara yang menjadi narapidana di Lapas Sukamiskin tampak turut mengantre untuk di-swab test.

Di antaranya tampak Wali Kota Bandung Dada Rosada, eks Dirut Garuda Emirsyah Satar hingga eks Wali Kota Manado Jefferson Rumajar.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar Imam Suyudi sempat meninjau pelaksanaan swab tes PCR tersebut.

Baca Juga: Setnov Hanya Kroco Kelas Teri, Ini Dia Koruptor Kelas Kakap yang Diburu Pihak Berwajib Indonesia

(tribunjabar/mega nugraha)
(tribunjabar/mega nugraha)

Meski di Penjara, Setya Novanto Tampil Perlente, Pakai Jam Tangan Mewah dan Tas Louis Vuitton

Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Sukamiskin Bandung, Yunus Ananto menerangkan, swab tes ini digelar untuk mengantisipasi penularan virus corona di lapas.

"Kemarin itu kami lakukan tes secara acak dan terdapat enam yang positif, yang mana yang satu di isolasi di rumah sakit, salah satu rumah sakit dan yang lima isolasi mandiri di dalam," ujar Yunus.

Ia menerangkan, total warga binaan Lapas Sukamiskin Bandung berjumlah 358 orang.

Baca Juga: Tilep BLT Senilai Rp 187,2 Juta, Kades Ini Gunakan Uang Korupsi Untuk Sewa Wanita Open BO atau PSK, Begini Kronologinya!

"Semuanya ikut swab test dan tadi ada karyawan disini juga yang ikut. Sehingga semua yang ikut tes totalnya 458 orang," ucap dia.

Ia menyebut narapidana di Lapas Sukamiskin yang ikut menjalani tes ini turut menyambut baik pelaksanaan tes.

Baca Juga: Miliki Hubungan dengan 100 Wanita Sekaligus, Pejabat Ini Sampai Nekat Korupsi Uang Rp 430 Miliar dan Hidup di Bawah Tanah demi Tak Terbongkar

(tribunjabar/mega nugraha)
(tribunjabar/mega nugraha)

Meski di Penjara, Setya Novanto Tampil Perlente, Pakai Jam Tangan Mewah dan Tas Louis Vuitton 2

"Alhamdulillah mereka proaktif untuk melaksanakan swab, dan kita tadi sudah lihat sendiri, bahwa pelaksanaan berjalan dengan lancar. Hasilnya mungkin Senin pekan depan sudah ada," ujarnya.

(TribunJabar)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : TribunJabar.id

Baca Lainnya