Bulu Kuduk Andhika Pratama Berdiri, Ifan Seventeen Bongkar Temuan Rekaman Lewat Kejadian Tak Logis sebelum Personilnya Tewas Diseret Tsunami Banten

Minggu, 06 Desember 2020 | 11:13
Youtube Ussy Andhika Official Instagram @ifanseventeen

Bongkar kejadian janggal sebelum personil grup bandnya terseret tsunami, cerita Ifan Seventeen sampai bikin Andhika Pratama dan Ussy bergidik merinding gegara dinilai tak masuk akal.

Sosok.ID - Dua tahun silam, tepatnya pada (22/12/2018), Ifan Seventeen menanggung duka terdalam saat orang-orang yang dicintainya tewas dalam tsunami Banten.

Istri tercintanya, dan personil grup bandnya tak lagi pulang sejak itu.

Walau amat menyakitkan, pemilik nama asli Riefian Fajarsyah ini akhirnya bisa berdamai dengan keadaan.

Bahkan baru-baru ini, Ifan tampak sudah lancar dan tenang saat menceritakan kejadiaan nahas yang menimpa dirinya dan grup bandnya tersebut.

Baca Juga: Suaminya Meninggal dan Kini Harus Hadapi Virus Corona Lantaran Berprofesi Sebagai Dokter, Istri Pentolan Seventeen Ini Curhat Takut Tak Ada yang Ngurus Anaknya

Dalam tayangan yang diunggahdi kanal Youtube Ussy Andhika Official pada (03/12/2020), Ifan pun menceritakan adanya kejadian janggal yang ia alami.

Ussy dan Andhika awalnya menanyakan soal film 'Kemarin' yang baru-baru ini tayang di bioskop.

Usai membicarakan film itu, Ussy pun penasaran apakah ada rekaman dalam filmtersebut yang diambil dari kamera yang ditemukan saat insiden tsunami.

"Dari film itu, ada dari rekaman kamera yang ketemu nggak? Kan ada kamera ketemu tuh aku baca beritanya," tanya ibu 5 anak tersebut.

Baca Juga: Waspada! Peneliti ITB Baru-baru Ini Ungkap Potensi Ancaman Tsunami Setinggi 20 Meter di Selatan Jawa, Begini Penjelasannya!

Mendengar hal itu, Ifan justru mengaku tak bisa menelaah secara logis saat menemukan rekaman dalam sebuah kamera ponsel.

Ia lantas menceritakan secara detil kejadian janggal sebelum para personilnya terseret tsunami.

"Nah kalau itu sih jujur aja aku belum bisa menelaah secara baik maksudnya agak nggak logis."

"Kan kita mau ngumpulin footage video nih. Gue ada GoPro nggak kepake, gue kasih ke dia sebelum 3 hari kejadian."

Baca Juga: 5 Kekuatan Alam Pembunuh Massal Manusia, Indonesia Juga Pernah Ditimpanya

Youtube Ussy Andhika Official
Youtube Ussy Andhika Official

Bongkar kejadian janggal sebelum personil grup bandnya terseret tsunami, cerita Ifan Seventeen sampai bikin Andhika Pratama dan Ussy bergidik merinding gegara dinilai tak masuk akal.

"Sore kejadian, dia (Andi Seventeen) ngevlog pake GoPro, sama anak-anak, sama keluarga, sama anak kembaranku," ujarnya.

Namun, saat musibah itu menghantam, GoPro tersebut hilang dan hanya kamera yang bisa selamat.

Ifan pun akhirnya mengecek rekaman dalam kamera tersebut.

"Akhirnya ada musibah, ada kejadian kita udah nggak mikirin barang -barang."

Baca Juga: Sedang Hadapi Pandemi, Peneliti Internasional Ini Temukan Gejala Tsunami Besar di Indonesia, Begini Penjelasannya!

"Sampai akhirnya ke vendor lighting 'Mas Acong ada kamera nih, kamera siapa?' ternyata kamera Andi Seventeen, yang sekarang jadi film."

"Dicek memori cardnya ternyata masih bagus. Jadi kayak 'keren banget ya, ada kamera, vlog, dan itu hd dan per detik air datang dari belakang Andi itu kerekam semua dengan jelas."

"Wow keren, maksudnya alhamdulillah dapat dokumentasi yang bagus banget," ujarnya.

Yang mengejutkan,saat dicek Ifan mendapati data dalam GoPro yang hilang ada dalam kamera yang ditemukan tersebut.

Baca Juga: Bahkan Penujum Legendaris Dunia Sekalipun Turut Sebut Nama Indonesia atas Ramalan Musibah Tahun 2020, padahal Sosoknya Telah Meninggal 2 Dekade Silam

Instagram @ifanseventeen
Instagram @ifanseventeen

Bongkar kejadian janggal sebelum personil grup bandnya terseret tsunami, cerita Ifan Seventeen sampai bikin Andhika Pratama dan Ussy bergidik merinding gegara dinilai tak masuk akal.

"Terus dicek-cek ada yang aneh, data GoPro yang tadi sore, ada di dalam memori kamera," ujar suami Dylan Sahara tersebut.

"Maksudnya gimana? Padahal kan beda kamera kok bisa ada?" tanya Andhika.

Ifan pun hingga kini masih keheranan lantaran Andi Seventeen saat itu sangat tumben memindah data di GoPro ke kameranya tepat sebelum kejadian tsunami.

Padahal, saat memback-up data, orang biasanya hanya menyalinnya di laptop.

Baca Juga: Salah Satu Wilayah di Pulau Jawa Ini Berpotensi Alami Gempa Hingga Tsunami Dahsyat, BMKG Beberkan Kemungkinannya Seperti Ini!

"Biasanya orang ngeback up data dari GoPro masukin ke laptop, dari kamera masukin ke laptop. "

"Yang aneh itu Andi itu kayaknya, jeda antara maghrib mungkin satu setengah jam, dia sempet-sempetnya data dari GoPro masukin ke laptop, dari laptop masukin ke kamera, buat apa?."

"Karenakan GoPro-nya nggak ketemu buat apa coba? Itu menurutku nggak masuk akal," ujar Ifan Seventeen.

Ifan lantas berpikir bahwa semua itu sudah diatur oleh yang Sang Pencipta.

Baca Juga: Perang Saudara Disana-sini, Cenayang 'Akurat' yang Ramalkan Tsunami Aceh Ini Beri Wasiat Mengharukan Sebelum Tutup Usia

"Jadi itu kayak, 'tak pindahin yo ini nanti ketemu kok'," ujarnya.

Mendengar hal itu, Ussy dan Andhika pun mengaku sampai merinding bukan main.

"Aku merinding," ujar Ussy.

"Ini di kepala gue lagi memvisualisasikan cerita elo sih," tandas Andhika Pratama dengan wajah kaget sekaligus tak menyangka.

Artikel ini sudah tayang di Grid.ID dengan judul: Bikin Andhika dan Ussy Merinding Tak Karuan, Ifan Seventeen Ungkap Kejadian Janggal yang hingga Kini Belum Bisa Diterima Logika Sebelum Personil Grup Bandnya Terseret Tsunami : yang Aneh Itu Dia Sempet-sempetnya...

(Widy Hastuti Chasanah)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya