Klaim Rajai Hasil Pilpres AS, Trump Sampai Gelar Jumpa Pers, Lokasinya Malah Bikin Netizen Auto Ngakak: Jangan Berkhayal!

Minggu, 08 November 2020 | 14:42
whitehouse.gov

Jika Trump Kalah Pilpres dan Tak Mau Turun dari Kekuasaan Kongres Amerika Serikat Akan Bertindak

Sosok.ID - Dunia masih ramai membicarakan Pilpres AS yang baru saja digelar beberapa hari lalu.

Pasalnya, baik dari pihak Donald Trump maupun Joe Biden saling mengklaim kemenangan atas Pilpres AS 2020.

Setelah proses pemilu panjang, kini telah diumumkan bahwa Joe Biden menang telak atas perolehan suara jutaan rakyat Amerika Serikat.

Melansir Kompas.com, Minggu (8/11/2020) Joe Biden sudah dipastikan melenggang ke Gedung Putih dengan 290 suara elektoral.

Baca Juga: Menolak Jiper dengan Ancaman Sesumbar Presiden AS Usai Pangkalan Militernya Diserang Rudal, Pemimpin Tertinggi Iran: Kalian Memukul, Kalian Akan Dipukul Balik

Perolehan suara yang dicapai Joe Biden ini pun mengakhiri 4 tahun kepemimpinan Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat.

Kemenangan Joe Biden pun telah diberitakan oleh sejumlah media ternama seperti CNN, NBC News dan CBS News.

Meski pemenang pemilu sudah ditentukan, pihak Donald Trump menunding adanya kecurangan yang terjadi dalam pemilihan suara.

Petahana dari Partai Republik berulang kali menyebut adanya kecurangan dan mengklaim bahwa Trump lah yang memenangi pemilu kali ini.

Baca Juga: Sejengkalpun Tak Bakal Tinggalkan Singgasananya, Trump Dikabarkan Membentengi Diri dan Menolak Keluar dari Gedung Putih jika Biden Menang Pemilu AS

Namun hingga detik ini, pernyataan tersebut masih belum memiliki bukti yang konkret.

Seolah belum cukup bikin heboh, baru-baru ini Donald Trump telah memicu kejengkelan dari para awak media terkait pernyataannya soal lokasi jumpa pers.

Ya, dilansir Sosok.ID dari Kompas.com dan Daily Mirror, Minggu (8/11/2020) Trump telah koar-koar sebanyak 3 kali melalui akun Twitternya bahwa ia akan menggelar jumpa pers besar-besaran.

Jumpa pers besar-besaran ini awalnya ia sebut akan digelar di Four Seasons, Philadelphia.

"Jumpa Pers pengacara di Four Seasons, Philadelphia. 11:00 pagi," kicau presiden Trump pada Sabtu pagi (7/11/2020) waktu setempat.

Tangkap layar Twitter/realDonaldTrump
Tangkap layar Twitter/realDonaldTrump

Cuitan Donald Trump soal jumpa pers

Baca Juga: Wanita Kulit Hitam Pertama Jadi Wakilnya, Joe Biden Presiden Terpilih Rangkul Pendukung Trump Meski Diserang Tanpa Akal: Saatnya Amerika Sembuh

Berdasarkan informasi tersebut, awak media mengira jumpa pers akan berlangsung di hotel bintang empat, Four Seasons di kota tersebut.

Namun ketika seabrek wartawan telah memenuhi lokasi tersebut, tak ada tanda-tanda tim sukses Trump bakal mengadakan jumpa pers di hotel tersebut.

Usut punya usut, Four Seasons yang dimaksud sang presiden adalah sebuah toko yang lokasinya tak disebutkan dengan detil.

Mengutip Daily Mirror, setelah ditelusuri toko Four Season yang dimaksud Trump adalah bisnis lokal yang bergerak di bidang pertanaman di pinggiran kota.

Menariknya, toko tersebut berada bersebelahan dengan toko buku dan film dewasa bernama Fantasy Island dan pusat kremasi mayat Delware Valley.

Tangkap layar Twitter/atrupar
Tangkap layar Twitter/atrupar

Lokasi jumpa pers Donald Trumps yang bikin jengkel sejumlah awak media

Baca Juga: Sama Saja dengan Trump, Biden Klaim Menangkan Pemilihan Meski Suara Masih Dihitung, BedanyaIa Memang Unggul, Republik Tidak

Masih belum diketahui dengan jelas mengapa kuasa hukum tim kesuksesan Trump mengadakan jumpa pers di sana.

Leboh lanjut, tim sukses Trump bersikukuh bahwa sang presidenlah yang mengungguli perolehan suara pada Pilpres 2020.

Kuasa hukum tim kampanye Trump bahkan bakal mengajukan serangkaian tuntutan hukum dan mengklaim adanya penyimpangan dalam pemilihan.

Di sisi lain, Trump juga masih ngotot menyatakan kemenangannya pada Pilpres AS 2020.

Dengan huruf kapital khasnya, dia menulis di Twitter, "SAYA MENANG BANYAK PEMILIHAN INI!"

Tangkap layar Twitter/realDonaldTrump
Tangkap layar Twitter/realDonaldTrump

Cuitan Donald Trump soal klaim kemenangannya

Baca Juga: Nasib Laut China Selatan Jika Joe Biden Menang, Kebijakan Trump Bakal Diobrak-abrik? 'Konflik Aktual' Akan Segera Datang

Faktanya, Trump telah kalah dalam pemilihan meskipun dia dikabarkan akan menggugat hasil di pengadilan dan tertinggal dalam pemilihan umum lebih dari 4 juta orang.

Sontak saja, tingkah Trump ini menjadi bahan guyonan netizen sejak kemarin.

Tak sedikit netizen yang mentertawakan pernyataan Trump yang mengklaim kemenangannya.

"Kau sudah kalah, anak manis. Terimalah," tulis seorang netizen.

"Masalahnya 7 juta orang tidak menyetujui pengakuanmu, Trump. Jangan berkhayal," sahut netizen lainnya.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Twitter, Daily Mirror

Baca Lainnya