Minta Pisah Ranjang Sekalian Tagih Utang Rp 37 Juta, Istri Muda Dibunuh Suami Sirinya Lalu Mayatnya Digantung di Truk

Jumat, 14 Agustus 2020 | 19:13
SERAMBINEWS.COM/ BUDI FATRIA

Istri muda dibunuh suami siri lalau mayatnya digantung di truk.

Sosok.ID - Beberapa waktu lalu wargaKampung Karang Rejo, Dusun Karang Anyar, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Aceh sempat digegerkan dengan temuan mayat wanita seorang wanita.

Mayat wanita bernama Arini (30) itu ditemukan tergantung di truk milik suaminya M (40), Rabu (12/8/2020).

Setelah dilakukan penyidikan, Satreskrim Polres Bener Meriah akhirnya berhasil mengungkap dalang di balik kematiannya.

Rupanya M lah yang membunuh istri muda yang dinikahinya secara siri itu pada Selasa (11/8/2020) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca Juga: Foto Saja Tak Cukup, Pria Ini Buatkan Bungalo Lengkap dengan Patung Lilin Istrinya untuk Mengenang Mendiang Pasangannya yang Tewas dalam Kecelakaan Maut

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim SH kepada wartawan, Kamis (13/8/2020), mengatakan, pihaknya telah menetapkan suami siri korban, M, sebagai tersangka pembunuhan.

Disebutkan Kasat Reskrim, motif pembunuhan tersebut didasari antara korban dan suami sirinya itu ada permasalahan utang-piutang.

Menurut Iptu Rifki, korban meminta pisah ranjang dengan suaminya.

Namun korban juga ingin uang yang sudah dipinjam oleh suami sirinya sebesar Rp 37 juta ditambah 2 unit handphone (Hp) untuk dikembalikan.

Baca Juga: Nyali Langsung Ciut Usai Panen Hujatan Gegara Koar-koar Sebut Lesty Kejora dan Rizky Billar Tak Cocok, Ridho dan Rizki D'Academy Minta Maaf: Kami Minta Maaf yang Sebesar-besarnya untuk Kalian Para Leslar

Lanjutnya, truk yang parkir di halaman rumah itu kuncinya dipegang oleh korban dan tidak mau diserahkan saat suami sirinya meminta.

Dari situlah awalnya hingga kemudian terjadi perkelahian dan tarik menarik antara korban dengan tersangka.

Menurut Kasat Reskrim, awalnya perkelahian itu hanya terjadi antara mereka berdua.

Kemudian, sang suami menelepon keluarganya, sehingga datanglah istri tuanya MN (44) dan anaknya DP (20) untuk menjemput tersangka.

Baca Juga: Sudah Diberi Tempat Tinggal Gratis, Pembantu Ini Malah Seenak Jidat Cabuli Anak Majikan Pakai Botol Parfum, Aksi Bejatnya Bahkan Disiarkan ke Suami Lewat Video Call

Setelah itu, tersangka M bersama MN dan DP, pulang dari rumah tersebut.

Tapi, korban rupanya mengejar dari belakang karena merasa ada permasalahan yang belum selesai.

“Kemudian tersangka dan korban kembali lagi kerumah itu, sedangkan MN dan DP menunggu di pinggir jalan yang jaraknya sekitar 20 meter,’ terang Kasat Reskrim.

“Tersangka dan korban kembali lagi masuk ke dalam rumah itu untuk menyelesaikan permasalahan hutang-piutang, disitulah terjadi eksekusi,” ungkap Iptu Rifki.

Baca Juga: Tak Sudi Punya Anak Perempuan, Seorang Ayah Tega Buang Putri yang Baru Dilahirkan Beberapa Jam oleh Istrinya ke Tong Sampah karena Penginnya Punya Anak Laki-laki

Ia melanjutkan, saat ditanya, tersangka tidak mau mengakui telah melakukan pembunuhan itu. Namun tersangka mengakui bahwa dia ada memukul korban.

“Berdasarkan keterangan anaknya DP, ia mengakui melihat ayahnya ada mencekik korban.

"Dan menurut keterangan saksi-saksi, tersangka sendiri yang menggantung korban di bak truk tersebut, seolah-olah korban bunuh diri,” sebut Kasat Reskrim.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil visum banyak ditemukan luka di bagian mulut, tangan, dan kaki korban.

Baca Juga: Putar Otak Sembunyikan Hasil Hubungan Gelapnya dari Keluarga, Wanita Ini Setel Musik Keras-keras Saat Lahirkan Bayinya Seorang Diri di Kamar

Berdasarkan visum juga diketahui kalau korban meninggal karena kehabisan oksigen. Posisi leher korban, sebutnya, diikat menggunakan jilbab.

“Dugaan awal memang seolah-olah korban bunuh diri, namun setelah kita dalami, ada bekas dan tanda kekerasan di tubuh korban sehingga kami melakukan penyelidikan sambil menunggu hasil visum,” papar dia.

“Ternyata di tubuh korban ada luka-luka yang mencurigakan sehingga kita periksa saksi-saksi, termasuk istri pertama dan anaknya,” terang Rifki.

Setelah melakukan penyelidikan secara intensif, ucap Kasat Reskrim, akhirnya ditetapkan satu orang tersangka dalam kasus ini yakni M (40) yang merupakan suami siri dari korban Arini (35).

Baca Juga: Seantero Negeri Doakan Lesty Kejora dan Rizky Billar Berakhir di Pelaminan, Kembaran Rizki D'Academy Justru Terang-terangan Sebut LesLar Tidak Cocok: Itu Kan Cuma Settingan!

“Tersangka sekarang ini sudah kita tahan di Mapolres Bener Meriah,” tegasnya.

Sedangkan MN (44) dan anaknya DP (20), menurut Rifki, tidak ditahan karena mereka sangat kooperatif dan membantu polisi dalam memberikan keterangan untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

(Budi Fatria)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Istri Muda yang Ditemukan Meninggal Tergantung di Truk Ternyata Dibunuh Suami, Motifnya Bikin Miris

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Serambinews.com

Baca Lainnya