Dikira Kabur dari Rumah Ikut Aliran Sesat, Gadis Ini Nyatanya Disekap Selama 24 Tahun, Tiap Malam Dijadikan Budak Nafsu Ayah Sendiri Hingga Lahirkan 7 Anak

Rabu, 03 Juni 2020 | 10:13
Kolase gambar tangkap layar Allitsintersting via Intisari Online

Dikira Kabur dari Rumah Ikut Aliran Sesat, Gadis Ini Nyatanya Disekap Selama 24 Tahun, Tiap Malam Dijadikan Budak Nafsu Ayah Sendiri Hingga Lahirkan 7 Anak

Sosok.ID - Selama 24 tahun, gadis malang ini tidak pernah melihat sinar matahari.

Puluhan tahun tidak kena sinar matahari, gadis malang ini disekap di ruang bawah tanah sejak usianya 18 tahun.

Gadis 18 tahun ini disekap puluhan tahun hanya untuk dijadikan budak nafsu ayahnya sendiri.

Baca Juga: Kematian George Floyd, Kepala Polisi AS Punya Nyali Marahi Trump: Jika Tak Bisa Berpendapat, Tutup Mulutmu!

Demi menutupi kejahatannya, sang ayah berbohong dan mengatakan bahwa anak gadisnya kabur dari rumah jadi pengikut aliran sesat.

Kenyataannya, selama 24 tahun menghilang, gadis malang tersebut hidup dalam kurungan ayahnya sendiri.

Setiap malam, gadis malang tersebut harus menanggung rasa sakit diperkosa berulang kali hingga melahirkan 7 orang anak.

Baca Juga: Kena Nyinyir Tetangga Kanan Kiri Karena Usia 15 Tahun Sudah Berwajah Peyot, Wanita Ini Buktikan Jika Semua Bisa Cantik Jika Ada Kemauan

Namanya Elisabeth Fritzl dan inilah kisahnya.

Diketahui, Elisabeth Fritzl menghabiskan 24 tahun di tahanan, dikurung dalam ruang bawah tanah dan berulang kali disiksa oleh tangan ayahnya sendiri, Josef Fritzl.

Pada 28 Agustus 1984, Elisabeth Fritzl yang berusia 18 tahun hilang.

Ibunya Rosemarie buru-buru mengajukan laporan orang hilang, panik atas kehilangan putrinya.

Selama berminggu-minggu tidak ada kabar dari Elisabeth, dan orang tuanya dibiarkan menganggap yang terburuk.

Baca Juga: Nikahi Seorang Pria Tapi yang Hamil Malah Suaminya, Model Cantik Ini Bikin Geger Netizen Hingga Viral, Kok Bisa?

Lalu entah dari mana, sepucuk surat datang dari Elisabeth, yang menyatakan bahwa ia sudah bosan dengan kehidupan keluarganya dan melarikan diri.

Ayahnya Josef mengatakan kepada polisi yang datang ke rumah bahwa dia tidak tahu ke mana dia akan pergi, tetapi bahwa dia kemungkinan bergabung dengan pemujaan agama, sesuatu yang telah dia bicarakan sebelumnya.

Tetapi sebenarnya Josef Fritzl tahu persis di mana putrinya berada: dia berada hanya sekitar 6 meter di bawah tempat polisi itu berdiri.

Pada 28 Agustus 1984, Josef memanggil putrinya ke ruang bawah tanah rumah keluarga.

Dia akan memasang kembali pintu ruang bawah tanah yang baru direnovasi dan membutuhkan bantuan untuk membawanya.

Baca Juga: Bersimbah Darah, Polisi Tewas Disabet Katana Terduga ISIS, Dokumen Aliran Sesat hingga Surat Wasiat dan Kitab Suci Diamankan Aparat

Ketika Elisabeth memegangi pintu, Josef memperbaiki pintu itu.

Begitu ada di engselnya, dia mengayunkannya terbuka sehingga memaksa Elisabeth masuk dan menjatuhkannya sampai pingsan dengan handuk yang basah kuyup oleh obat bius.

Selama 24 tahun ke depan, bagian dalam ruang bawah tanah berdinding tanah itu akan menjadi satu-satunya hal yang akan dilihat Elisabeth Fritzl.

Ayahnya akan berbohong kepada ibunya dan polisi, memberi mereka cerita bohong tentang bagaimana dia melarikan diri dan bergabung dengan sekte agama.

Akhirnya, penyelidikan polisi tentang keberadaannya akan menjadi terlalu lama dan tak lama kemudian, dunia akan melupakan gadis Fritzl yang hilang.

Baca Juga: Perkara Tak Pernah Dibelikan Pembalut oleh Suaminya,Wanita Ini Kalap Hingga Tebas Leher Kedua Anaknya, Ditanya Alasan Jawabnya Dendam Pada Suami

Tapi Josef Fritzl tidak akan lupa.

Sejauh menyangkut keluarga Fritzl, Josef akan pergi ke lantai bawah tanah setiap pukul 9 pagi untuk membuat rancangan mesin yang ia jual.

Kadang-kadang, dia akan menghabiskan malam, tetapi istrinya tidak khawatir, berpikir suaminya adalah seorang pekerja keras dan sepenuhnya didedikasikan untuk karirnya.

Tapi menyangkut Elisabeth Fritzl, Josef adalah monster. Paling tidak, dia akan mengunjunginya di ruang bawah tanah tiga kali seminggu.

Biasanya setiap hari. Selama dua tahun pertama, dia meninggalkannya sendirian, menjaga tawanannya.

Baca Juga: Perjuangkan Cinta ke Pelaminan Hingga 11 Tahun,Pasutri Ini Tewas Sebelum Sempat Icipi Perkawinan, Kerabat Sampai Patungan Rp 427 Juta untuk Urus Jasad

Kemudian, dia mulai memperkosanya, melanjutkan kunjungan malam yang dia mulai ketika dia baru berusia 11 tahun.

Dua tahun di kurungannya, Elisabeth hamil, meskipun ia keguguran 10 minggu dalam kehamilan.

Namun, dua tahun kemudian, dia hamil lagi.

Pada Agustus 1988, seorang bayi perempuan bernama Kerstin lahir. Dua tahun kemudian, bayi lain lahir, seorang anak lelaki bernama Stefan.

Kerstin dan Stefan tetap di ruang bawah tanah bersama ibu mereka, dibawakan jatah makanan dan air setiap minggu oleh Josef.

Baca Juga: Akhirnya! Pentolan KKB Paling Dicari Berhasil Dibekuk TNI-Polri, Pernah Tembaki Jenderal Tito Karnavian hingga Tewaskan Para Polisi Polsek Pirime

Elisabeth berusaha mengajar mereka dengan pendidikan dasar yang dia miliki, dan memberi mereka kehidupan 'paling normal' yang dia bisa dalam keadaan yang mengerikan.

Selama 24 tahun ke depan, Elisabeth akan melahirkan lima anak lagi.

Satu lagi diizinkan untuk tetap di ruang bawah tanah bersamanya, satu meninggal tak lama setelah kelahiran dan dibakar Josef dalam tungku pembakaran, dan tiga lainnya dibawa ke atas untuk tinggal bersama Rosemarie dan Josef.

Namun Josef tidak serta-merta membawa anak-anak untuk tinggal bersamanya.

Untuk menyembunyikan perbuatannya dari Rosemarie, dia memanipulasi penemuan rumit anak-anak, sering melibatkan menempatkan mereka di semak-semak dekat rumah atau di ambang pintu.

Baca Juga: Sudah Bangkot Tapi Sukses PincutModel Cantik Jadi Istri,Kakek 81 Tahun Ini Masih Hobi Lirik-lirik Daun Muda, Istri Sampai Muak Kena Nyinyir

Setiap kali, anak itu akan dibungkus rapi dan disertai dengan catatan yang mengklaim bahwa dia tidak bisa merawat bayi itu dan meninggalkannya bersama orang tuanya untuk disimpan dengan aman, padahal itu tulisan tangan Elisabeth.

Yang mengejutkan, layanan sosial tidak pernah mempertanyakan penampilan anak-anak dan membiarkan Fritzl menjaga mereka sebagai anak-anak mereka sendiri.

Bagaimanapun, para pejabat mendapat kesan bahwa Rosemarie dan Josef adalah kakek-nenek bayi mereka.

Tidak diketahui berapa lama Josef Fritzl berniat untuk menahan putrinya di ruang bawah tanah.

Namun, pada 2008, salah satu anak di ruang bawah tanah jatuh sakit, dan menjadi awal pembebasannya.

Baca Juga: Ready To War! Tak Mau Berpangku Tangan Kepada Amerika, Taiwan Luncurkan Deretan Mesin Perang Canggih untuk Hadapi Agresivitas China

Elisabeth memohon pada ayahnya untuk mengizinkan putrinya yang berusia 19 tahun, Kerstin, untuk mendapatkan perawatan medis karena sakit kritis.

Dengan enggan, Josef setuju untuk membawanya ke rumah sakit.

Dia mengeluarkan Kerstin dari ruang bawah tanah dan memanggil ambulans, mengklaim bahwa dia memiliki catatan dari ibu Kerstin yang menjelaskan kondisinya.

Selama seminggu, polisi menanyai Kerstin dan menanyakan informasi apa pun tentang keluarganya kepada publik.

Secara alami, tidak ada yang didapat karena tidak ada keluarga untuk dibicarakan.

Baca Juga: Belasan Tahun Panggil 'Abang Sayang', Ibu Paruh Baya Ini Lupa Nama Asli Suaminya, malah Nanya Pak Kades yang Akhirnya Ikut Bingung Juga

Polisi akhirnya menjadi curiga terhadap Josef dan membuka kembali penyelidikan atas hilangnya Elisabeth Fritzl. Mereka mulai membaca surat-surat yang diduga dari Elisabeth.

Apakah Josef akhirnya merasakan tekanan atau berubah pikiran tentang penahanan putrinya, dunia mungkin tidak akan pernah tahu, tetapi pada 26 April 2008, ia melepaskan Elisabeth dari ruang bawah tanah untuk pertama kalinya dalam 24 tahun.

Elisabeth segera pergi ke rumah sakit untuk melihat putrinya di mana staf rumah sakit memberi tahu polisi tentang kedatangan seorang wanita yang dianggap mencurigakan.

Malam itu, Elisabeth ditahan untuk ditanyai tentang penyakit putrinya dan kisah ayahnya.

Setelah membuat janji polisi bahwa dia tidak akan pernah bertemu ayahnya lagi, Elisabeth Fritzl menceritakan kisah pemenjaraannya yang 24 tahun.

Baca Juga: Baru Kemarin Dikasih Lampu Hijau Besoknya Langsung Ngelunjak, Atta Halilintar Kena Semprot Calon Mertua, Anang Hermansyah:: Lu Gila Nyuruh Gua?

Dia menjelaskan bahwa ayahnya menahannya di ruang bawah tanah dan dia melahirkan tujuh anak.

Dia menjelaskan bahwa Josef adalah ayah dari ketujuh anaknya dan bahwa dia akan turun pada malam hari, membuat dia menonton film porno dan kemudian memperkosanya.

Dia menjelaskan bahwa dia telah melecehkannya sejak dia berusia 11 tahun.

Polisi menangkap Josef Fritzl malam itu.

Setelah penangkapan, anak-anak di ruang bawah tanah juga dibebaskan dan Rosemarie Fritzl meninggalkan rumah.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Masih Belum Kelar, WHO Kembali Beri Peringatan Soal Ancaman Penyakit Lain, Virus Mematikan Lagi-lagi Mewabah di Tengah Masyarakat

Dia diduga tidak tahu apa-apa tentang peristiwa yang terjadi tepat di bawah lantai rumahnya.

Para penyewa yang tinggal di apartemen di lantai pertama rumah Fritzl juga tidak pernah tahu apa yang terjadi tepat di bawah mereka, karena Josef telah menjelaskan semua suara dengan menyalahkan pipa yang salah dan pemanas yang berisik.

Hingga kini, Elisabeth Fritzl hidup di bawah identitas baru di sebuah desa rahasia Austria yang hanya dikenal sebagai "Desa X."

Rumah itu berada di bawah pengawasan CCTV konstan dan patroli polisi di setiap sudut, dan tidak melakukan foto ataupun wawancara.

Meskipun dia sekarang berusia pertengahan lima puluhan, foto terakhir yang diambil darinya adalah ketika dia baru berusia 16 tahun.

Baca Juga: Baru Main Satu Ronde Malah Ditolak, Kuli Bangunan Ini Bunuh Teman Kencannya, Sudah Dibela-belain Minum Obat Kuat Biar Tahan Semalaman

Upaya untuk menyembunyikan identitas barunya dibuat untuk menjaga masa lalunya disembunyikan dari media dan membiarkannya menjalani kehidupan barunya.

Namun, banyak yang percaya bahwa mereka telah melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk memastikan keabadiannya sebagai gadis yang ditawan selama 24 tahun. (Muflika Nur Fuaddah)

Artikel ini telah tayang di Intisari dengan judul: Kisah Tragis Seorang Gadis Bernama Elisabeth Fritzl, Dikurung 24 Tahun, Dipaksa Menonton 'Film Panas' dalam Penjara Ayahnya Sendiri Hingga Miliki 7 Anak

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya