Dikelilingi Kecoak dan Kotoran Anjing, Tubuh Mungil Bocah 5 Tahun Ini Membusuk dalam Kantong Plastik, Kepolosannya Disiksa: Mungkin Ibu Tidak Bermaksud Menyakiti Saya

Sabtu, 08 Februari 2020 | 20:00
foxnews.com

Andrew Freund Sr (61), membantah telah membunuh AJ, sementara ibunya Joann Cunningham, mengaku bersalah atas pembunuhan AJ Freund.

Sosok.ID - AJ Freund, seorang bocah berusia 5 tahun dari Crystal Lake, McHenry Country, Illinois, AS, ditemukan tewas dalam kondisi yang mengenaskan.

Mayatnya terkubur di kuburan dangkal, yang berjarak sekitar 20 menit dari rumahnya.

Sebelum kematiannya, ia sempat menyampaikan beberapa kalimat pada dokter, informasi seolah ia mengalami kasus kekerasan di rumahnya.

AJ Freund, tewas setelah menderita cedera kepala serius.

Nahasnya, ia tewas di tangan ibunya, Joann Cunningham yang mengaku bersalah atas pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Anggota DPR RI Ini Lakukan Penggerebekan Praktik Prostitusi di Hotel Padang, Beberapa Hari Kemudian Namanya Malah Muncul di Kuitansi Pemesan Kamar, Ini yang Terjadi!

Melansir Mirror, beberapa bulan sebelum tubuh mungilnya ditemukan terbungkus plastik, AJ sempat mengungkapkan kondisinya pada dokter.

Pada 18 Desember 2018, AJ Freund dibawa ke dokter dan ditemukan memar besar di pinggul kanannya.

Ibunya, JoAnn Cunningham' berkata bahwa anjing mereka melompat ke arah bocah itu dan menyebabkan cedera, tetapi dokter masih curiga dengan keterangan itu.

Adapun catatan dokumen resmi, AJ mengungkapkan kepada dokter A & E, "mungkin ibu tidak bermaksud menyakiti saya," katanya

Baca Juga: Bukan Luna Maya, Inilah Sosok Orang Ketiga yang Disebut Jadi Penyebab Kandasnya Rumah Tangga Ariel Noah dan Sarah Amalia

Kemudian dilanjutkan dengan kalimat menyayat lainnya, "mungkin seseorang telah memukul saya dengan ikat pinggang".

Sayangnya, catatan menunjukkan bahwa perkataan AJ saat itu, tidak cukup kuat, tidak ada bukti yang cukup yang dapat menempatkannya dalam perlindungan.

Hingga akhirnya ia harus menderita dan tewas, secara menyedihkan.

AJ kecil dibiarkan membusuk di ruang bawah tanah keluarga yang penuh kecoak sebelum dibawa ke kuburan yang tertutup jerami dangkal berhari-hari setelah sekarat.

Baca Juga: Walaupun Dikenal Galak hingga Sering Buat Orang salah Paham, Kehadiran Ahok Ternyata Masih Dirindukan oleh Banyak Masyarakat, Seorang Warga Jakarta Ungkap Alasannya

AJ menerima beberapa pukulan di kepala yang menyebabkan cedera serius.

Polisi digiring ke penemuan mengerikan itu oleh ayahnya, yang sebelumnya mengklaim bahwa AJ menghilang setelah terselip di tempat tidur di rumahnya.

Penyidik kemudian menemukan beberapa barang untuk diamankan.

Menurut catatan pengadilan, penyidik menemukan sekop di rumahnya, serta foto daftar belanja untuk barang-barang seperti lakban, sarung tangan plastik, penyegar udara dan pemutih.

Baca Juga: Dahulu Dikucilkan Gegara Cuma Anak ART dan Tak Punya Ayah, Skarang Pria Ini Bisa 'Tampar' Orang-orang yang Membullynya dengan Kesuksesan sebagai Selebgram

Ayahnya, Andrew Freund Sr (61), membantah telah membunuh AJ pada 14 April tahun lalu.

Selanjutnya ia akan muncul di pengadilan pada 27 Februari mendatang.

Sedangkan Ibu AJ, Joann Cunningham, mengaku bersalah atas pembunuhan tersebut.

Dia akan mengetahui tanggal hukumannya bulan depan.

Cunningham (36), yang hamil pada saat kejahatan berlangsung dan telah melahirkan seorang anak perempuan, mungkin akan dikurung hingga ia berusia 96 tahun.

Baca Juga: Kemampuan Manuver Su-35 Indonesia Masih Kalah, Rusia Enggan Jual Jet Tempur Super Sukhoi Buatannya dengan Julukan Terminator!

Sebuah video juga dikatakan memperlihatkan AJ berbaring telanjang di sebuah dipan.

Terdapat perban di pergelangan tangan dan pinggulnya, serta bungkusan es yang menutupi matanya.

Video tersebut memperlihatkan dada, leher, dan mata AJ yang tampak memar parah.

Menurut catatan pengadilan, di video tersebut ibunya tampak mencaci maki AJ karena mengompol.

Tetangga AJ juga mengamati bahwa bocah laki-laki itu seringkali mengenakan perban dan mengatakan bahwa dia "secara tidak sengaja menumpahkan air mendidih ke seluruh tubuhnya".

Baca Juga: Hobi Koleksi Perawan, Raja Narkoba Ini Selalu Didekati Gadis-gadis Muda Walaupun Tak Segan Habisi Nyawa Para Selirnya

Di malam kematian AJ, dikatakan bahwa ibunya menemukan pakaian dalam yang kotor di pakaian AJ, yang kemudian membuat AJ harus dihukum mandi air dingin selama 20 menit, sebelum memukulinya lebih jauh hingga 'AJ mengatakan yang sebenarnya', alsan mengapa pakaiannya kotor.

Otopsi menunjukkan AJ mengalami pembengkakan hebat pada otak, memar dan lecet di kepalanya, lecet berulang di batang tubuhnya dan keempat ekstremitasnya, serta adanya luka yang cocok dengan pola kepala pancuran yang bisa dilepas.

Ketika penyidik mengunjungi tempat kejadian setelah kematiannya, adik laki-lakinya memberi tahu mereka bahwa orang tuanya mengatakan untuk tidak membicarakan AJ.

Dia menambahkan bahwa ibunya mengatakan kepadanya bahwa AJ telah "jatuh dari tangga dan memiliki banyak burung hantu."

Baca Juga: Bukan Menteri Perdagangan Atau Bahkan Presiden Jokowi, Sosok Ini Gelontorkan Bawang 120 Ton Demi Stabilkan Harga Pangan di Indonesia, Ujang: Hanya Untung Rp 4.000 Per Kilo

Dokumen juga menunjukkan bahwa Departemen Layanan Anak dan Keluarga negara telah mengunjungi rumah keluarga tersebut setidaknya 17 kali setelah kelahiran AJ di tengah tuduhan pelecehan dan pengabaian.

Adapun AJ ditempatkan di rumah asuh pada November 2013, sebulan setelah ia dilahirkan.

Dia dikembalikan ke rumah orang tuanya pada Juni 2015.

Foto-foto juga muncul dari rumah tempat ia dibesarkan, dikelilingi oleh kencing dan kotoran anjing.

Foto-foto dari 2012 dan 2013 diambil sebelum AJ lahir, menunjukkan kamar-kamar kotor dengan tumpukan sampah dan benda-benda berserakan di semua tempat.

Baca Juga: Pro Kontra Pemulangan Eks ISIS ke Indonesia, Jokowi dan Ganjar Tegas Menolak, Prabowo Serta Ridwan Kamil Mempersilahkan, Ma'ruf Amin Diambang Kegelisahan

Ketika polisi mengunjunginya kembali di tahun 2018, mereka mengatakan rumah itu "menjijikkan" dengan langit-langit jatuh dan lantai robek, sementara mereka masih menyalahkan anjing keluarga.

Dalam sebuah pernyataan, nenek dan keluarga asuh AJ mengatakan bahwa orang tua kandung AJ, "tiba-tiba" mencegah mereka melakukan kontak dengannya.

Mereka menambahkan: "Sementara kami memiliki dia dalam hidup kami, ia memiliki kehidupan yang bahagia dan menyenangkan."

"Bocah kecil yang cerdas ini suka membaca buku, membuat teka-teki, bermain dengan Thomas the Train-nya, truk pemadam kebakaran, buldoser, mixer semen dan Ninja Turtles.

"Saat bersama kami, dia adalah bocah yang sangat ingin tahu dan gemar belajar tentang segalanya."

Baca Juga: Bukan Tertawa Riang ketika Diboyong Liburan Keliling Eropa, Kondisi Asisten Raffi Ahmad Justru Memprihatinkan, Nangis Kesakitan Hingga Dibopong Kursi Roda

(*)

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : Daily Mirror

Baca Lainnya