Dipenjara Gegara Kasus Asusila, Artis Ini Sekarang Jatuh Miskin Sampai Harus Jual Rumah Mewah Seharga Rp 3 Miliar, Dulu Kelihatan Bahagia!

Sabtu, 25 Januari 2020 | 16:13
KOMPAS.COM/Andi Muttya Keteng

Dipenjara Gegara Kasus Asusila, Artis Ini Sekarang Jatuh Miskin Sampai Harus Jual Rumah Mewah Seharga Rp 3 Miliar, Dulu Kelihatan Bahagia!

Sosok.ID - Bakal segera bebas dari penjara, Saipul Jamil dikabarkan kini menjual rumahnya, benarkan mantan Dewi Perssik jatuh miskin?

Seperti yang diketahui, hingga kini Saipul Jamil eks Dewi Perssik masih mendekam di penjara lantaran kasus pencabulan yang dilakukannya.

Terhitung sudah lebih dari 3 tahun, Saipul Jamil eks Dewi Perssik mendekam di Lapas Cipinang.

Baca Juga: Diduga Bunuh Siswa SMA yang Hilang 2 Bulan Hingga Ditemukan Tinggal Tengkorak, Sopir Angkot Ini Tercokok Polisi Gegara Kerap Kirim Video Call Mesum ke Paman Korban

Saipul Jamil eks Dewi Perssik pun divonis tujuh tahun penjara oleh jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Melansir laman Kompas.com, mantan suami Dewi Perssik eks Dewi Perssik ini dituntut berdasarkan Pasal 82 Undag-undang Perlindungan Anak, dan seharusnya divonis 15 tahun penjara.

Hukuman Ipul atau Saipul Jamil eks Dewi Perssik dipangkas oleh JPU, lantaran sang pedangdut berkelakuan baik saat menjalani persidangan.

Namun, baru setahun menjalani masa hukuman, Ipul atau Saipul Jamil eks Dewi Perssik lagi-lagi terjerat kasus.

Pada tahun 2017 silam, Ipul atau Saipul Jamil eks Dewi Perssik terbukti sebagai tersangka dalam kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Baca Juga: Uang Habis Untuk Liburan, 6 ABG Ini Jual Diri Dengan Harga Rp 300 Ribu Agar Bisa Pulang, Akhirnya Terciduk Polisi

Melansir laman Tribunnews.com, Saipul Jamil eks Dewi Perssik divonis dengan hukuman tiga tahun penjara.

Selain itu, Ipul diwajibkan membayar denda sebesar Rp 100 juta, subsider 3 bulan kurungan penjara.

Lantaran dirinya dipenjara, Ipul bahkan harus menjual rumahnya, untuk menghidupi keluarganya.

Melansir laman Grid Pop, kabar Ipul yang menjual rumahnya itu beredar di Facebook pada April 2019 lalu.

Baca Juga: Intel TNI AU Ungkap Cara Licik China Ingin Kuasai Laut China Selatan, Dari Karang Jadi Pulau Cukup 3 Tahun, Pangkoarmada: Semua Pesawat Bisa Mendarat di Situ

Rumah Ipul yang berada di kawasan Kelapa Gading itu, ditawarkan melalui Facebook oleh pemilik akun Firman Syah.

"DIJUAL BU (butuh uang) RUMAH 2 TINGKAT LUAs Tanah 90 M kamar 5 1 dibawah 1 kamar pembantu dan 3 di atas 2 kamar mandi jual BUtuh 3.5 M Furniss nego pasaran 4 m ke atas kelapa gading Gading indah utara 6 blok NH 10 No 5 klp gading Jakarta utara. Belakang Mall kelapa gading," tulis Firman, dilansir dari Tribun Jabar.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh kakak kandung Ipul, Sholeh Kawi.

Baca Juga: Digerakkan 20 Detik di Tahun 2020, Jam Kiamat Beri Peringatan, Meluncur ke 100 DetikMenuju 'Tengah Malam'

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Saipul Jamil hendak menghadapi persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (14/06/2016). Saipul Jamil dinyatakan terbukti bersalah atas kasus pencabulan anak di bawah umur dengan jenis kelamin yang sama dan divonis hukuman pidana penjara selama 3 tahun. (

"Rumah Ipul dijual Rp 3,5 miliar. Sampai saat ini banyak yang nawar serius, tetapi Rp 2,5 miliar. Itu kan masih di bawah rata-rata banget," ucap Sholeh Kawi seperti yang dilansir dari laman Kompas.com, pada Jumat (22/11/2019).

Dilansir oleh GRID.ID, melalui acara televisi Rumpi No Secret di kanal YouTube Trans TV Official beberapa wkatu lalu, Saipul Jamil memaparkan semuanya.

Berawal dari pertanyaan Feni Rose tentang kebenaran kabar rencana pernikahannya, Saipul Jamil menyatakan akan memberitahukan mengenai kabar tersebut nanti.

"Ya udah nanti deh gue kenalin," ujar Saipul Jamil.

Baca Juga: Duel Ayam Sampai Mati, Bukan dapat Pemenang, Seorang Pria Justru Tewas Diterjang Jagoannya Sendiri

"Ya kalau ada, ketemunya di mana?" tanya Feni Rose.

Saipul Jamil kemudian menjelaskan jika ia dan kekasihnya bertemu pada saat jam kunjungan.

Menurutnya, jam kunjungan itu bisa ia gunakan untuk memadu kasih.

"Ya Allah, memang tidak ada kunjungan apa, itu kan kunjungan tempat kita memadu kasih, apa maksudnya kangen-kangenan," ungkap Saipul Jamil.

Belum puas, Feni Rose kembali mengajukan pertanyaan.

Baca Juga: Nama Mulan Jameela Dikabarkan Terseret Kasus Investasi Bodong Senilai Rp 750 M, Suami Anggota Dewan Ini Anggap Pemanggilan Terhadap sang Istri Mengada-ada

"Sama siapa?" tanya Feni Rose.

"Perlu dikeluarin CCTV-nya," balas Saipul Jamil sambil tertawa

Terkait dengan hal itu, Feni juga turut menanyakan kebenaran pada rekan Saipul Jamil, Mario.

Mario lalu membenarkan perkataan Saipul Jamil.

"Banyak, Bang Ipul ini temennya banyak, setahu saya temen ya, yang kerudungan ada yang nggak pakai kerudung juga ada, yang artis ada yang umum juga ada, wajarlah, sekali dua kali jenguk" ujar Mario.Mendengarnya, sontak Feni Rose menggoda Saipul Jamil dan mengatakan jika Saipul Jamil terlalu percaya diri.

Baca Juga: Jengah Terus Dihujat Gegara Ngaku Bisa Panggil Malaikat, Ningsih Tinampi Sebut Akan Lakukan Hal Besar yang Merugikan Banyak Orang: Minta Bantuan Ulama

"Sekali dua kali kadang aku kenalin ke atas (Mario), selebihnya kan di bawah," papar Saipul Jamil.

"Orangnya lembut, putih, cantik, baik hatinya, mudah mudahan. Bukan di jodohkan tapi dikenalkan kali ya" Ucap Samsul lagi.

(istimewa) via Sripoku

Rumah Saiful jamil seharga Rp 3 miliar yang akan dijual

Samsul menjelaskan jika nanti Ipul sudah bebas akan mengadakan Syukuran. Sejauh ini, Syamsul mengungkapkan bahwa kondisi mantan suami Dewi Persik itu selalu sehat.

Samsul juga mengungkapkan, Niat bang ipul untuk menikah lagi. Karna berharap mendapatkan keturunan.

"Ya namanya juga usia dia lumayan. Pengen punya keturunan juga kan. mudah mudahan (menikah)" Ucap Samsul.

Baca Juga: Dapat Uang Bulanan Bernilai Fantastis Dari Suaminya, Nia Ramadhani Ngaku Tau Diri Dan Lakukan Hal Ini!

Kehidupan Saipul Jamil di Penjara

Dilansir oleh Hot.grid.id, kakak kandung Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah membocorkan kehidupan sang adik dibalik jeruji besi.

Selama mendekam di Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Samsul membongkar fakta bahwa Saipul Jamil kini menjadi guru di dalam penjara.

Mantan suami Dewi Perssik tersebut menjadi guru tari dan vokal di dalam lapas.

Selama berada di penjara, Saipul Jamil memang mudah membaur dengan rekan sesama tahanan.

Baca Juga: Sebut Tak Ada yang Boleh Bangun Negara Tanpa Seizinnya, Pemimpin Sunda Empire Setuju Keraton Agung Sejagat Dihukum: Dia Menyalahi Aturan

Saipul Jamil bahkan pernah ditunjuk sebagai salah satu aktivis komunitas warga binaan lantaran popularitasnya sebagai selebriti tanah air.

Selain itu, Saipul Jamil juga dipercaya untuk mengurus warung kopi di penjara.

Disamping itu, ia juga aktif membuat dompet dan pakaian yang termasuk ke dalam kegiatan komunitas.

Saipul Jamil yang mengisi kegiatan dengan berbagai aktivitas positif ini membuatnya menjadi narapidana terbaik di lapas.

Baca Juga: Bus yang Ditumpanginya Kebanyakan Ngetem, Wanita Paruh Baya Ini Nekat Rebut Kemudi dan Kendarai Sendiri Bus Sampai Terminal, Aksinya Bikin Bengong Karyawan PO

Hal ini dibenarkan oleh kakak kandungnya.

"Ya itu kegiatan positif jadi tidak masalah dan didukung saja. Bahkan, dia (Saipul Jamil) jadi narapidana terbaik di sana (Lapas Cipinang)," ujar Samsul.

Bahkan Saipul Jamil juga pernah ditunjuk untuk mengisi sebuah acara Kementerian Hukum dan Ham.

Baca Juga: Bunuh 1 Keluarga di Pakistan Hingga 2 Tahun Jadi Buronan Interpol, Pria Ini Kabur ke Indonesia dan Nikahi WNI, Buka Warung Makan Sampai Punya KTP

"O iya di Balai Sarbini ya di Kemenkumham itu ya emang dari Kemenkumham, jadi semua lapas seluruh Indonesia itu dipilih nah yang yang terbaik itu dianggap terbaik tampil di sana gitu," imbuhnya. (Rizka Pratiwi Utami)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul "Saipul Jamil Jual Rumah Seharga 3 M, Eks Dewi Perssik Kini Jatuh Miskin, Rencana Pernikahan Bocor!"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Sripoku.com

Baca Lainnya