Polemik Kepergian Mantan Istri Belum Kelar, Sule Kabarkan Pernikahan Keduanya di Tahun Ini, Pertunangannya Disebut Bakal Digelar Tinggal Beberapa Hari Saja

Kamis, 16 Januari 2020 | 08:30
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG

Entis Sutisna alias Sule, mantan suami dari Lina Jubaedah.

Sosok.ID - Mantan istri Entis Sutisna alias Sule dikabarakan meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020).

Hampir dua pekan usai kepergiannya, sebab kematian Lina masih belum diketahui pasti.

Sebelumnya, Rizky Febian selaku anak Lina dan Sule sempat melaporkan adanya dugaan kejanggalan sebab kematian Lina.

Menyikapi hal tersebut, pihak kepolisian menyambangi kediaman Teddy guna melakukan pemeriksaan pada Rabu (8/1/2020), dan melakukan otopsi terhadap jenazah Lina pada Kamis (9/1/2020).

Baca Juga: Dengan Amati Kebiasaan Majikan Main Ponsel, Seorang TKI Buka Brangkas Dan Gasak Uang Rp 135 Juta, Hidangkan Air Kencing Hingga Darah Haid Demi Sihir Bosnya!

Hasil otopsi sendiri dikatakan akan segera muncul setelah dua minggu.

Sementara itu, Teddy selaku suami Lina Jubaedah sejauh ini telah melakukan tiga kali pemeriksaan yang dilakukan oleh Polrestabes Bandung.

Dikutip dari Kompas.com, kabar terbaru menyebutkan bahwa pemeriksaan terhadap Teddy dianggap sudah cukup oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono.

"Nanti jika ada perkembangan terbaru, bisa saja dimintai keterangan kembali. Untuk hasil otopsi belum keluar," kata Saptono Erlangga dikutip dari Kompas.com pada Kamis (16/1/2020).

Baca Juga: Diisukan Gelontorkan Dana Hingga Miliaran Rupiah untuk Resepsi Pernikahan, Artis Cantik Ini Mantap Nikahi Duda Anak Satu Meski Beda Usia 17 Tahun

Bukan hanya Teddy, polisi juga melakukan pemerikasan terhadap Putri Delina, putri Sule dan Lina.

Sedangkan Rizky Febian diperiksa polisi sebagai pelapor.

Di tengah-tengah polemik kasus kematian Lina yang masih diperbincangkan masyarakat, kabar bahagia muncul dari Entis Sutisna alias Sule, mantan suami Lina.

Dikutip dari Kompas.com, Sule melalui kuasa hukumnya, Dose Hudaya menyebutkan bahwa Sule akan segera mengakhiri status dudanya.

Ya, Sule dikabarkan akan segera menikah dalam waktu dekta ini.

Dose juga membocorkan identitas calon istri Sule, yaitu bukan dari kalangan artis.

Baca Juga: Baru Injak Usia 10 Tahun, Bocah Ini Dipaksa Nikahi Sepupu Kandungnya yang Berusia 22 Tahun dengan Iming-iming Mahar Rp 125 Juta

"Bukan artis. Kenal dan dekatnya belum lama," ucap Dose kepada Kompas.com, Rabu (15/1/2020).

Menurut Dose, Sule dan calon istri belum lama menjalin hubungan, namun keduanya memang telah memiliki orientasi yang sama untuk menempuh jenjang pernikahan.

"Enggak lama (menjalin hubungan), tapi keduanya punya prinsip yang sama untuk membangun rumah tangga," ungkap Dose.

Sule juga dikabarkan akan segera bertunangan di bulan Januari, yang artinya sudah tidak lama lagi.

Baca Juga: 3 Tahun Menikah Berakhir Perceraian, Presenter Ini Punya Anak Tapi Tak Diakui sang Mantan Suami, Bahkan Disebut Anak Kucing

Mulanya, kabar pernikahan Sule dan calon istri disebut Dose bakal digelar di bulan Februari, namun demi menghormati kepergian mantan istrinya, pernikahan tersebut diundur di bulan April 2020.

"Iya (menikah), rencananya bulan ini (Januari) tunangan dan nikah bulan Februari. Tadinya mau 22 Februari (akad nikah), tapi diundur April," Jelas Dose.

Rencana pernikahan keduanya juga masih belum didaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA)

"Lagi dirundingin di mana KUA-nya. Tapi surat-suratnya sudah disiapkan," katanya.

Baca Juga: Pergoki Suami Asyik Main Serong, Istri Sah Tendangi dan Telanjangi Pelakor di Depan Umum, sang Suami Malah Mati-matian Lindungi Selingkuhan Sampai Jadi Tontonan

Kabarnya, akad pernikahan kedua Sule akan digelar di Jakarta.

Teman sesama selebriti yang juga merupakan sahabat dari Sue, Aziz 'Gagap' juga ikut menanggapi kabar rencana pernikahan Sule di tahun ini.

Aziz sendiri mengaku tidak mengetahui tentang adanya kabar tersebut.

"Belum, ini baru denger dari ente. Kalau enggak ini mah (dari loe), enggak tahu," kata Azis saat ditemui wartawan Kompas.com di kawasan Tendean, Rabu (15/1/2020), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Iseng, Seorang Pemuda Nekat Lempar Cat Dan Tendang Orang Tak Dikenal Hingga Tewas, Ibu Korban: Nyawa Dibayar Nyawa! Ini Kronologinya

KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG

Aziz 'Gagap', teman sesama selebriti dari Entis Sutisna (Sule)

Aziz menyebutkan bahwa Sule tidak pernah menceritakan soal rencana pernikahannya kepadanya.

Namun, sebagai rekan Aziz tentu sangat mendukung rencana tersebut.

Terlebih ia menilai bahwa Sule memang sudah sewajarnya untuk menikah lagi.

"Pantas lah, laki-laki pantas. Karena satu, biar dia juga butuh pendamping, biar enggak kesepian. Biar ada yang ngurus lah," ucapnya.

Baca Juga: Punya Trik Khusus Puaskan Suami Berondongnya yang Selisih Umur 70 Tahun di Ranjang, Nenek Berusia 1 Abad Lebih Ini Rupanya Sudah 23 Kali Menikah!

Aziz pun mendoakan agar Sule senantiasa bahagia.

"Yang penting pertama sule senang, kedua memang saling cinta. Ya kita doakan saja yang terbaik," lanjut Azis.

Sementara itu, meski sudah lama merencanakan pernikahan keduannya, Sule diketahui tetap ikut memantau perkembangan kasus kematian mendiang Lina.

Ia menyebut bahwa hal tersebut adalah bagian dari cara ia menghormati ibunya anak-anak.

Baca Juga: Astronom dan Fisikawan Kerepotan Cari Dunia Baru di Alam Semesta, Pemagang 17 Tahun Menemukannya Hanya dalam Waktu 3 Hari Saja!

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya