Puluhan Driver Ojol Geruduk Rumah Mewah Iis Dahlia Hingga Rela Diguyur Hujan Deras, Tetangga sang Biduan Kaget: Enggak Disuruh Masuk? Dibiarkan Hujan-hujanan?

Minggu, 29 Desember 2019 | 12:13
Kolase Instagram @isdadahlia dan Kompas.com/Revi C Rantung

Tetangga bongkar tabiat Iis Dahlia

Sosok.ID - Belum lama ini rumah mewah pedangdut Iis Dahlia lagi-lagi digeruduk oleh puluhan anggota Komunitas Ojek Online Gerakan Aksi Roda Dua (Garda), pada Jumat (27/12/2019) kemarin.

Puluhan driver ojol yang tergabung dalam Komunitas Garda ini mengaku kurang puas dengan pernyataan klarifikasi terbuka Iis Dahlia yang disampaikannya melalui media sosial.

Lantas, aksi puluhan driver ojol dari Komunitas Garda yang menyatroni rumah mewah Iis Dahlia ini membuat para tetangga ikut angkat bicara terkait sifat asli sang artis yang kini tengah ramai dibicarkkan itu.

Ya, diketahui sebanyak 50 pengemudi ojol yang tergabung dalam Komunitas Garda tiba di halaman rumah Iis Dahlia pukul 16.45 WIB.

Baca Juga: Baru Setahun Tinggal di Rumah Baru, Tetangga Iis Dahlia Heran Dengan Kesombongan Keluarga Penyanyi Dangdut Itu: Orangnya Kayak Nggak Mau Kenal Tetangga!

Diberitakan Grid.ID sebelumnya, ketua komunitas Garda, Igun Wicaksono mengatakan bahwa kedatangan pihaknya ke rumah sang pedangdut untuk menyampaikan surat somasi kedua.

Pasalnya, komunitas Garda merasa kurang puas dengan respon Iis Dahlia.

"Kita kurang puas. Kita melihat kan mengirim surat tertutup, ya harusnya kirim kembali dengan surat tertutup kepada kami," kata Igun saat Grid.ID temui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Selain itu, pihak komunitas Garda menegaskan bahwa pihak Iis belum memberikan jawaban untuk surat klarifikasi yang pertama.

Baca Juga: Buntut Panjang Ocehan Iis Dahlia, Puluhan Driver Ojol Geruduk Rumah Mewah sang Biduan Dangdut, Tuntut Permintaan Maaf

"Di surat klarifikasi pertama belum ada jawaban dari mbak Iis Dahlia sehingga batas waktu hingga kemarin tanggal 24 Desember.

"Namun kita masih berikan rentang waktu tanggal 27 ini baru kita kirimkan yang kedua," kata Igun.

Surat somasi kedua yang ditujukan untuk Iis Dahlia itu sudah diterima langsung oleh kuasa hukumnya, Aldila Warganda.

Grid.ID/Annisa Dienfitri

Komunitas Ojek Online Garda Layangkan Somasi Kedua untuk Iis Dahlia

Baca Juga: Disebut Masih Nyicil, Rumah Mewah Iis Dahlia Diserbu Pengemudi Ojol yang Tak Terima Profesinya Direndahkan Sang Biduan Dangdut : Kami Mengambil Langkah Somasi

Para pengemudi ojol ini pun meminta Iis untuk segera membuat surat tertulis kepada pihaknya.

"Dasar isinya kurang lebih masih sama dengan yang pertama.

"Kita inginkan adanya klarifikasi secara tertulis, menjawab apa yang kita inginkan adanya klarifikasi permintaan maaf secara tertulis," ungkapnya.

Pihak komunitas Garda ingin permasalahan ini diselesaikan dengan baik dan secara kekeluargaan.

Baca Juga: Suaminya Disebut Punya Cem-ceman Pramugari Hingga Bingung Bayar Cicilan Rumah Mewah, Begini Respon Iis Dahlia

"Silakan Iis mau menyampaikan lewat mana, silahkan. Namun silakan juga berikan surat klarifikasi untuk kita juga," tandas Igun.

Melansir laman Wartakotalive, Minggu (29/1/2019), Aksi puluhan pengemudi ojol yang memadati rumah pedangdut 47 tahun itu menyita perhatian para tetangga.

Seorang warga pun sampai ada yang penasaran hingga menanyakan kepada salah seorang wartawan.

Baca Juga: Mati-matian Bela Suami Sampai Dihujat Gegara Rendahkan Profesi Ojol, Sosok Ini Bongkar Borok Suami Iis Dahlia, Sebut Punya Cem-ceman Pramugari Junior

"Masih soal masalah kemarin itu, ya?" tanya seorang warga, seperti Grid.ID kutip dari laman Wartakotalive.

Tetangga Iis tersebut lantas bertanya apakah Iis tak mau menemui demonstran yang kehujanan.

Namun, saat mendapat jawaban dari wartawan, tetangga Iis sampai keheranan.

"Yang menemui kuasa hukumnya," ungkap wartawan, yang kemudian disambut dengan kernyitan dahi tetangga Iis.

Baca Juga: Suami Iis Dahlia Jadi Pilot yang Bawa Pesawat Barang Selundupan Dirut Garuda, Pakar Hukum Sebut Semua Pihak yang Terlibat Bisa Keseret Pidana

Tetangga Iis lebih heran lagi ketika wartawan tak dibiarkan berteduh di rumah Iis.

Pasalnya di rumah sang pedangdut yang ditaksir mencapai Rp 17 Miliar itu, terdapat kanopi yang cukup besar dan bisa menampung beberapa orang.

"Terus kalian nggak disuruh masuk juga, dibiarkan hujan-hujanan begini? Padahal di dalem situ ada kayak kanopi.

"Apa salahnya buat neduh bentar," ungkap sang tetangga kepada awak media.

Baca Juga: Kehilangan Uang Rp 225 Juta di Safety Box Hotel di London, Iis Dahlia: Enggak Ada Pertanggungjawabannya, Kan Jadi Pusing

Heran dengan kelakuan sang pedangdut, sang tetangga pun tak segan membongkar tabiat Iis.

Iis dan keluarga yang belum genap setahun tinggal di lingkungan barunya, disebut kurang bergaul dengan para tetangga.

"Baru pindah ke sini sebelum lebaran kalau tidak salah. Orangnya kayak nggak pernah mau kenal tetangga," ungkapnya. (Nopsi Marga)

Artikel ini sudah tayang di Grid.ID dengan judul: Iis Dahlia Tolak Mentah-mentah Puluhan Ojol yang Satroni Rumah Mewah Rp 17 Miliarnya, Tetangga Bongkar Tabiat Asli Sang Pedangdut: Kayak Nggak Pernah Mau Kenal!

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya