Belum Sebulan Jadi Komisaris Utama PT Pertamina dengan Gaji Selangit, Ahok Diterawang Denny Darko Bakal Bikin Kisruh Besar: Dia Akan Gagal Memimpin!

Jumat, 29 November 2019 | 07:00
Kolase gambar Kompas.com/Kristianto Purnomo dan tangkap layar YouTube/Denny Darko

Jadi Komisaris Utama PT Pertamina dengan Gaji Selangit, Ahok Diterawang Denny Darko Bakal Bikin Kisruh Besar

Sosok.ID - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok baru saja diangkat oleh Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Komisaris PT Pertamina.

Pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina baru saja digelar pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, Senin (25/11/2019).

Diangkatnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina oleh menteri BUMN, Erick Thohir ini pun bukannya tidak menimbulkan pro dan kontra di sana-sini.

Pelantikan Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina ini tentunya disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat, salah satunya Institute for Development of Economics and Finance (Indef).

Baca Juga: Panik Pacarnya Tewas Overdosis Usai Kelelahan Bercinta Dalam Pengaruh Narkoba, Pria Ini Malah Cekoki Korban dengan Garam Sampai Mulutnya Berbusa

Melansir laman Kompas.com, Indef mengharapkan bahwa Ahok dapat melakukan pengawasan yang lebih baik agar rantai bisnis dari hulu hingga hilir lebih efisien.

Suami Puput Nastiti Devi ini juga diminta agar bisa memberantas mafia migas hingga ke akarnya.

Resmi jadi Bos Pertamina dengan gaji selangit bukan berarti karier Ahok melenggang mulus begitu saja.

Banyak pihak yang menganggap bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta ini tidak mumpuni sebagai bos PT Pertamina.

Baca Juga: Sakit Hati Dicampakkan Demi Anak Tetangga yang Hamil Padahal Sudah 4 Tahun Pacaran Sampai Punya Anak, Wanita IniBikin sang Pacar Terancam Denda Rp 5 M!

Berbagai alasan yang dirasa dapat menghalangi pengangkatan Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina pun menyeruak ke permukaan.

Meski banyak pihak mendukung gagasan Erick Thohir yang ingin mengangkat Ahok, banyak pula yang menolak.

Bahkan penolakan paling besar justru datang dari serikat pekerja Pertamina sendiri.

Pro-kontra pengangkatan Ahok sebagai Komut Pertamina ini membuat banyak pihak buka suara, teramsuk salah satunya adalah peramal Tarot ternama, Denny Darko.

Baca Juga: Terlahir dengan 19 Jari Kaki dan 12 Jari Tangan, Wanita 63 Tahun Ini Tak Pernah Berani Keluar Rumah Gegara Diolok-olok dan Dituding Sebagai Jelmaan Penyihir

Dalam tayangan vlog yang diunggah sang peramal di kanal YouTube pribadinya, @Denny Darko pada Kamis (28/11/2019), Denny Darko mengakui bahwa memang ada banyak pihak yang tak suka dengan pengangkatan Ahok sebagai Komut Pertamina.

Tapi bukan berarti Ahok tak menanggapi hal tersebut sama sekali.

Melalui tiga kartu, Denny Darko meramalkan masa depan PT Pertamina di bawah kepemimpinan Ahok memang cukup sulit.

Banyak masalah yang akan dihadapi sang mantan Gubernur DKI Jakarta di awal-awal tahun kepemimpinannya.

Baca Juga: Dituding Jadi Selingkuhan Bupati Kediri, Manajer Sebut Nella Kharisma Tak Pernah Bertemu, Rival Via Vallen Bakal Tuntut Akun Facebook yang Sebarkan Fitnah

Bahkan bila tidak memiliki strategi yang baik, Ahok diramalkan Denny Darko bakal bernasib buruk dan menimbulkan kekisruhan besar di perusahaan Migas tersebut.

Masih banyak pihak-pihak yang menghalangi sang mantan gubernur hanya karena mereka membenci pribadinya yang tegas dan ceplas-ceplos.

"Kartu The Five of Swords ini menunjukan bahwa masih ada sakit hati, masih ada penolakan, masih ada ketidaksukaan terhadap figur, yang berarti pribadi bukan kinerjanya.

Setelah beliau keluar (dari penjara) masih banyak yang berpikir mungkin ada yang bisa lebih baik lagi untuk memimpin pertamina dan bukan mantan narapidana.

Baca Juga: Tak Hanya Dikurung di Kandang Kucing, Bocah 5 Tahun Ini Juga Disiksa dan Disiram Air Mendidih Hingga Tewas oleh Ayah dan Ibu Kandungnya, Begini Kisahnya yang Menyedihkan

Mereka masih menyimpan dendam dan sakit hati karena pemilihan Ahok ini tidak sesuai dengan harapan mereka," jelas Denny Darko.

Lebih lanjut, Denny Darko meramalkan bahwa citra buruk ini bisa berakhir membuat Ahok gagal memimpin Pertamina sebagaimana mestinya.

Kebencian yang ada di sekitar lingkungannya bisa membuat Ahok berakhir menimbulkan kekisruhan besar.

Untuk menghindari hal ini, hanya satu langkah yang menurut Denny Darko dapat menyelamatkan Ahok, yakni membentuk tim yang mampu mencitrakan dirinya lebih baik lagi.

Baca Juga: Militer Turki Uji Coba Sistem Hanud S-400 dengan F-16 Sebagai Targetnya, AS Kebakaran Jenggot

"Tetapi dengan adanya kartu ini, sebenarnya ada satu hal yang pasti, saya akan meramalkan bahwa Ahok akan gagal memimpin Pertamina.

Ahok akan membuyarkan semua, dia malah akan membuat ini semua kisruh besar, dan dia akan gagal, sekali lagi gagal dan tidak berhasil mempimpin Pertamina.

"Kalau dia tidak bisa menemukan satu tim yang bisa mencitrakan dia dengan lebih baik lagi, karena banyak orang yang tidak menyukai sosok Ahok," lanjut Denny.

Tak hanya memiliki tim yang mampu menjaga citranya sebagai pemimpin, Ahok rupanya juga harus menjaga sikap dan tutur katanya.

Baca Juga: Aksi Bejat Penjual Cilor, Cabuli 3 Siswi SD di Gudang Masjid dengan Berkedok Main Sunat-sunatan

"Sebagai seorang pemimpin dan bisa menentukan wewenang, sebaiknya Ahok tidak ceplas-ceplos, dan harus ada orang yang jadi remnya," ungkap Denny.

Kedepannya, Denny melihat adanya perubahan positif yang akan dilakukan oleh Ahok.

Hal ini dibuktikan dari kartu kedua yang menunjukkan bahwa Ahok akan menunjukkan perubahan sikap yang drastis demi menarik simpatik masyarakat.

Kartu ini pun menunjukkan bahwa Ahok berusaha mendengarkan keluhan rakyat dan menunjukkan ke mata ublik bahwa dia sama sekali berbeda seperti sosok yang selama ini dituduhkan.

Baca Juga: Temuan Tumpukan Emas Batangan Bergambar Presiden Soekarno Gegerkan Warga Bone, Kades: Saya Dapat Berkat Petunjuk Dari Mimpi!

"Kartu kedua adalah The Six of Swords, artinya ada perpindahan dari cups yang dipegang ini, jadi sepertinya Ahok ini nanti akan berubah sikap,"

"Saya yakin dia akan tetap tegas, tapi kita akan lihat Ahok yang berbeda dibandingkan dengan Ahok yang dulu.

Ahok yang ini adalah Ahok yang mencoba menarik simpati lebih banyak orang lagi," ungkap Denny seperti yang dikutip Sosok.ID dari tayangan vlog-nya, Kamis (28/11/2019).

Tindakan tersebut juga merupakan bentuk penyesalan Ahok atas kesalahannya sebelumnya.

Baca Juga: Terpilih Jadi Kepala Desa di Pilkades Serentak 2019, Ahmad Fauzi Hilang Saat Pamit dengan Sepeda Motornya Secara Misterius Timbulkan Pertanyaan Warga!

"Mungkin ini adalah sebuah permintaan maaf, mungkin adalah sebuah langkah dan upaya Ahok untuk bisa mengatakan kepada orang-orang pembencinya bahwa dia tidak seperti apa yang mereka sangka." jelas Denny Darko.

Berdasarkan ramalan Denny Darko, Ahok bahkan akan memberikan dampak besar di beberapa instansi.

"Sebagai orang yang menjadi simbol perubahan, Ahok tidak hanya mengemban tugas itu saja, tapi dia bisa menularkan gerakannya ini ke instansi yang lain," lanjut Denny.

Denny juga melihat perubahan besar bagi Indonesia, setelah Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina.

Baca Juga: Awalnya Diajak Beli Batagor, Perempuan Muda Malah Digauli Kenalannya Sebanyak 2 Kali di Dalam Mobil

"Kartu yang terakhir adalah kartu The Chariot, menunjukkan bahwa semuanya sudah all set, dan ready to go.

Apa yang akan terjadi di Pertamina ini akan menular ke instansi yang lain, jadi akan jadi pembenahan, dan ini menjadi pertanda bahwa Indonesia akan mengawah ke negara yang lebih baik," tandas Denny Darko.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, YouTube

Baca Lainnya