Bank Mandiri Error, Bukan Hanya Rekening Jadi Rp 0, Ada yang Mengaku Saldonya Malah Bertambah Jadi Rp 95 Juta

Sabtu, 20 Juli 2019 | 15:54
Kompas.com/Idham Khalid

Bank Mandiri error, saldo nasabah berubah jadi Rp 0

Sosok.ID - Adanya gangguan di sistem IT Bank Mandiri membuat para warganet yang mengaku sebagai nasabahnya panik bukan main.

Di Twitter misalnya, banyak netizen yang berujar saldo rekening mereka di Bank Mandiri berubah menjadi Rp 0.

Mengutip Kompas.com, Sabtu (20/7/2019) salah satunya diungkapkan oleh akun @andiifal yang menulis "@bankmandiri @mandiricare bisa jelaskan kenapa saldo saya bisa Rp 0, Ini sangat merugikan Cc @ojkindonesia."

Namun ada pula warganet yang mengaku saldo rekeningnya malah bertambah.

Baca Juga: 10 Tahun Jadi Tetangga Nunung, Krisna Mukti Berikan Kesaksian Soal Penemuan Narkoba

Hal itu diungkapkan oleh akun @thedufresne yang mengaku uang di rekeningnya bertambah menjadi Rp 95 juta.

Selain itu, Rovi (28) salah satu nasabah bank Mandiri mengatakan bingung kala mengecek rekeningnya pagi tadi.

Rovi bingung lantaran saldonya bertambah ratusan ribu rupiah.

Padahal ia mengatakan tidak melakukan transaksi apapun.

Baca Juga: Sebelum Kedapatan Buang Sabu Rp 2,6 Juta ke Toilet, Nunung Pernah Lempar Uang ke Wajah sang Ibu Gegara Lelah Terus Bekerja: Ini kan yang Ibu Cari!

Dikutip dari Antara, sejumlah nasabah Bank Mandiri di Kota Batam, Kepulauan Riau, ikut panik mendengar kabar adanya perubahan saldo hingga menjadi nol rupiah.

Anne langsung bergegas ke ATM begitu mengetahui adanya keruwetan data saldo masabah Bank Mandiri.

Sayangnya, mesin ATM di Kepri Mal tidak dapat berfungsi.

"Panik, apalagi baca berita banyak yang saldonya tiba-tiba nol," kata warga Batam, Anne Maria saat baru ke luar dari bilik mesin ATM, Sabtu pagi tadi.

Baca Juga: Ramai Dapat Keluhan Nasabah Klaim Saldo Berkurang, Bank Mandiri Himbau untuk Terus Periksa Rekening via e-Channel: Akan Kembali Normal Dalam 2-3 Jam

Dihimbau nasabah agar tak panik

Melalui akun media sosial mereka, baik Twitter maupun Instagram pihak Bank Mandiri menghimbau para nasabah untuk tidak panik dan khawatir.

Pihak Bank Mandiri mengatakan pihaknya meminta maaf atas kejadian yang tidak menyenangkan ini.

Mereka juga mengungkap bahwa masalah ini sedang dalam investigasi oleh pihak-pihak yang terkait.

Kolase Instagram/@bankmandiri dan Twitter/@mandiricare
Kolase Instagram/@bankmandiri dan Twitter/@mandiricare

Bank Mandiri berusaha menjawab keluhan para nasabah yang mengklaim ada masalah pada saldo rekening mereka.

Bank Mandiri menjanjikan jumlah saldo rekening yang benar akan kembali normal dalam waktu singkat.

Sebagaimana yang mereka jelaskan melalui akun media sosial resmi, Bank Mandiri mengatakan proses normalisasi data kini tengah berjalan.

Untuk solusi temporer, pihaknya pun meminta para nasabah untuk tidak khawatir dan tetap memeriksa jumlah saldo mereka melalui e-Channel secara berkala.

Melansir Kompas.com, Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas menjanjikan kepada para nasabah bila saldo rekening mereka akan kembali dalam waktu 2 sampai 3 jam.

"Menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan," ujarnya, Sabtu (20/7/2019). (*)

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : Kompas.com, Antara

Baca Lainnya