Ngaku Punya Celana Dalam Senilai Jutaan Rupiah, Nunung Nekat Buang Sabu Seharga Rp 2,6 Juta ke Toilet: Kebetulan Tadi Lagi BAB

Sabtu, 20 Juli 2019 | 10:34
KOMPAS/MATHIAS HARIYADI dan Instagram/@pjmnewsdotcom

Ngaku Punya Celana Dalam Senilai Jutaan Rupiah, Nunung Nekat Buang Sabu Seharga Rp 2,6 Juta ke Toilet: Kebetulan Tadi Lagi BAB

Sosok.ID - Komedian Nunung alias Tri Retno Prayudati baru saja ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada Jumat (19/7/2019).

Tak sendiri, Nunung diamankan polisi bersama suaminya, July Jan Sambiran, di kediaman mereka.

Mengutip Kompas.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya mendapatkan informasi terkait adanya transaksi narkoba di kediaman Nunung dari warga sekitar.

Baca Juga: 10 Tahun Jadi Tetangga Nunung, Krisna Mukti Berikan Kesaksian Soal Penemuan Narkoba

"Sehingga dilakukan penangkapan terhadap tersangka Hery alias Tabu dan ditemukan beberapa barang bukti," ujar Argo saat ditemui pihak awak media.

Saat diamankan, pihak polisi menyita satu unit ponsel dan uang Rp 3.700.000 yang diduga merupakan hasil penjualan sabu.

Polisi juga mengamankan satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Baca Juga: Beli Sabu 10 Kali Dalam 3 Bulan, Nunung Sempat Buang Barang Bukti ke Toilet Saat Digrebek Polisi: Iya, Dibuang di WC

Selain itu, ada juga satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu botol larutan cap kaki tiga yang digunakan sebagai bong untuk memakai shabu, potongan pecahan pipet kaca untuk memakai sabu, serta satu buah korek api gas, dan empat ponsel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Nunung diketahui telah membeli sabu sebanyak 10 kali dalam kurun waktu tiga bulan.

Saat diperiksa, Nunung dan suami mengaku telah menggunakan narkotika jenis sabu selama 5 bulan terakhir.

Baca Juga: Diduga Demi Hindari Polisi Bak Adegan Film Fast&Furious, Video Mobil Sport Mewah Lewati Kolong Truk Gandeng Viral di Twitter

Hal ini ia lakukan lantaran untuk meningkatkan stamina.

Melansir Tribun Seleb, saat digrebek pihak kepolisian, Nunung dikabarkan sempat membuang sabu-sabu miliknya ke toilet kamar mandi.

Sabu-sabu seberat 2 gram yang mulanya ia dapatkan dari tersangka Hery, dibuang Nunung ke dalam toilet guna menghilangkan barang bukti.

Baca Juga: Laksamana Madya H.L. Manambai, Perwira TNI AL yang Kemudikan Kapal Selam dari Uni Soviet Ke Indonesia dan Pernah Ikut Berjuang Merebut Irian Barat

Hal ini diungkapkan oleh Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Jean Calvijn Simanjuntak.

Sabu-sabu yang diterima tersangka 3 (Nunung) sebanyak 2 gram sudah dibuang ke dalam closet kamar mandi,” tulis Jean Calvijn Simanjuntak dalam keterangannya, Jumat (19/7/2019).

Pernyataan yang sama juga diakui Nunung saat ditanyai pihak penyidik dimana sisa barang bukti yang ia miliki.

Baca Juga: Viral Potensi Adanya Tsunami di Laut Jawa, Begini Penjelasan BPPT

Dalam postingan akun Instagram @pjmnewsdotcom, Nunung dengan pasrah mengaku bahwa barang bukti tersebut sudah ia buang ke toilet saat tengah buang air besar.

"Iya dibuang di WC. Saya buang kesini, kebetulan tadi saya buang air besar," kata Nunung seperti yang dikutip Sosok.ID dalam postingan Instagram @pjmnewsdotcom.

Melansir Tribun Seleb, sabu-sabu seberat 2 gram yang dibuang Nunung ke dalam toilet tersebut memiliki total nilai hingga Rp 2,6 juta.

Baca Juga: Viral Ajakan Serbu Nyi Roro Kidul Pakai Baju Hijau di Pantai Parangtritis, Memang Berbahaya, Ini Sebabnya!

Itu saja, Nunung dikabarkan masih memiliki hutang sekitar Rp 1,1 juta kepada pengedar.

Harga semahal itu untuk sebuah barang haram yang memiliki berat tak seberapa itu sepertinya bukan masalah bagi Nunung.

Sebagai komedian yang masih eksis mondar-mandir di layar kaca televisi, Nunung termasuk ke salah satu artis dengan penghasilan yang lumayan per harinya.

Baca Juga: Alfredo Reinado, Mantan Tentara yang Hampir Bunuh Presiden Timor Leste dan Buat Huru-Hara Besar di Negaranya

Dari kekayaannya saja, Nunung sampai disebut-sebut sebagai komedian papan atas Tanah Air yang memiliki hidup mewah.

Bahkan, saking mewahnya kehidupan Nunung, wanita asal Solo ini mengaku punya pakaian dalam senilai Rp 5 juta.

Hal ini seperti yang dikutip Sosok.ID dari tayangan Bukbernya Wow Banget yang diunggah akun YouTube Trans7 Official pada 29 Mei 2019.

Baca Juga: Tepis Isu Perselingkuhannya dengan Puput Nastiti Devi, Ahok Sebut Anaknya Canggung Kehadiran sang Istri: Dia Masih Belum Bisa Terima

Dalam tayangan tersebut, Nunung mengaku selalu menggunakan barang-barang berkualitas yang dengan harga selangit.

Mulai dari korset hingga hal sesepele celana dalam.

Gua pernah denger, Mami tuh selalu pakai barang-barang yang harganya luar biasa. Mi, jujur! Mami punya korset yang harganya seratus juta lebih?," tanya Denny Cagur.

Baca Juga: Cerita Pilu Norazlina Hasan, Tak Sadar Hamil Gara-gara Idap Stroke Hingga Alami Lumpuh Total Usai Lahirkan Anak ke-7

"Seratus dua lima!," sahut Nunung.

"Waow... Lu bayangin! bahan buat ngiket perut, seratus dua lima. Masuk nggak ke otak lu tuh?," kelakar Denny Cagur.

"Mami, apa kehebatan korset itu, sampai beli seharga itu mi?," lanjut Denny Cagur penasaran.

Baca Juga: Sebelum Kedapatan Buang Sabu Rp 2,6 Juta ke Toilet, Nunung Pernah Lempar Uang ke Wajah sang Ibu Gegara Lelah Terus Bekerja: Ini kan yang Ibu Cari!

"Jadi, korset itu kebetulan waktu itu ditawarin, aku tuh nggak tertarik, karena mahal banget gitu. Tapi karena buat kesehatan gue beli deh.

Iya, celana dalamnya aja lima juta," pungkas Nunung.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, YouTube, Instagram, tribun seleb

Baca Lainnya