Follow Us

BLT dan Motor Butut, Ahmad Saefudin Tak Mungkin Pemilik Rubicon Mario Dandy

Rifka Amalia - Sabtu, 04 Maret 2023 | 15:54
Mario Dandy Satrio dan Mobil Jeep Rubicon yang jadi sorotan (kiri), rumah kontrakan yang pernah ditinggali Ahmad Saefudin berada di gang sangat sempit (kanan).
Tribunnews.com/Naufal Lanten | Instagram

Mario Dandy Satrio dan Mobil Jeep Rubicon yang jadi sorotan (kiri), rumah kontrakan yang pernah ditinggali Ahmad Saefudin berada di gang sangat sempit (kanan).

Sosok.ID - Terdaftarnya nama Ahmad Saefudin sebagai pemilik Mobil Jeep Rubicon yang dikendarai Mario Dandy Satrio mengundang segudang tanda tanya.

Pasalnya, Ahmad Saefudin merupakan penerima Bantuan langsung Tunai (BLT).

Selain itu, rumah kontrakan Ahmad Saefudin juga sangat sederhana. Ia juga menggunakan motor yang sudah lama.

Bukan Milik Kakak Rafael Alun Trisambodo

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri harta kekayaan eks pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo yang merupakan ayah dari Mario Dandy Satrio (20).

Pemeriksaan itu adalah buntut kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy terhadap korban David (17).

Gaya hidup mewah Mario Dandy, serta jumlah harta kekayaan Rafael yang tidak wajar, membuat beberapa barang yang tak tercatat dalam LHKPN seperti mobil Rubicon, ditelusuri.

Sebelumnya Rafael sempat mengklaim mobil Rubicon yang sering dipamerkan Mario adalah milik sang kakak.

"Barusan diklarifikasi yang bersangkutan, itu memang bukan atas namanya, tapi atas nama kakaknya," terang Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan, dalam konferensi pers Rabu (1/3/2023), dikutip Sosok.ID dari tayangan KompasTV.

Namun, hasil pemeriksaan KPK di lapangan tidak demikian.

Pahala membenarkan nama pemilik mobil Rubicon itu bukan tercatat sebagai Rafael Alun Trisambodo, namun rupanya bukan pula milik kakaknya.

"Minggu lalu, tim sudah ke lapangan. Benar, itu memang bukan atas nama yang bersangkutan (Rafael Alun), STNK dan BPKB-nya."

Editor : Sosok

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest