Follow Us

Se-ndonesia Kadung Panik, Fakta Dosen UII 'Menghilangkan Diri' Ubah Rute Perjalanan

Rifka Amalia - Selasa, 21 Februari 2023 | 12:01
Fakta Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama tidak hilang, melainkan sengaja ubah rute penerbangan tanpa memberi tahu yang lain.
Dok. Instagram Polda DIY | KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA

Fakta Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama tidak hilang, melainkan sengaja ubah rute penerbangan tanpa memberi tahu yang lain.

Sosok.ID - Satu Indonesia sempat dibuat panik dengan kabar hilangnya dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahmad Munasir Rafie Pratama usai mengikuti aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN).

Setelah kunjungan di Norwegia, Ahmad Munasir tidak pulang seperti tiga rekan lainnya.

Mengutip Kompas.com, pada 12 Februari, mereka meninggalkan Norwegia lewat Bandara Oslo. Tetapi, Ahmad Munasir yang harusnya berada di penerbangan melaui Riyadh, Arab Saudi dan Istanbul, Turki, tidak tercatat dalam maskapai.

Ia juga tak memberikan informasi apapun kepada tim dari Indonesia maupun kepada keluarga.

Ahmad Munasir yang dijadwalkan tiba pada 16 Februari 2023 bahkan dsudah ditunggui oleh keluarga di bandara.

Tak ayal pihak UII berupaya mencari keberadaan Ahmad Munasir yang hilang, sampai akhirnya terkuak fakta bahwa Dosen UII itu bukan lah hilang, melainkan sengaja mengubah rute penerbangan.

Ahmad Munasir Tidak Hilang

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Krishna Murti menyampaikan pada Senin (20/2/2023) bahwa Ahmad Munasir tidak hilang. Ia terdeteksi berada di Boston, Amerika Serikat.

"Yang bersangkutan tidak hilang," terang Krishna Murti, dilansir Sosok.ID dari Tribunnews.com.

Krishna Mukti menyebut, alih-alih hilang, Munasir sengaja ubah rute perjalanan tanpa mengkomunikasikannya dengan pihak lain.

"Tapi mengubah rute tanpa memberitahu siapapun," ujarnya.

Tak Diketahui Tujuannya

Editor : Sosok

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest