Follow Us

Profil Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan yang Digugat ke PTUN

Rifka Amalia - Jumat, 27 Januari 2023 | 14:42
Disanjung Jokowi karena proyek Sodetan Ciliwung, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang menggantikan Anies Baswedan, digugat warga ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).
YouTube Sekretariat Negara

Disanjung Jokowi karena proyek Sodetan Ciliwung, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang menggantikan Anies Baswedan, digugat warga ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Sosok.ID - Sosok PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang menggantikan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Di sisi lain, Heru Budi Hartono adalah sosok yang cukup dekat dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Mengutip Warta Kota, Heru Budi Hartono sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden, Kementerian Sekretariat Negara.

Ia ditunjuk menggantikan Anies Baswedan dalam Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta pada Jumat (7/10/2022) siang.

”Ya, sudah diputuskan Pak Heru (Budi Hartono),” ucap pejabat di Istana Merdeka, mengutip Kompas.id via Warta Kota.

Lalu, siapakah Heru Budi Hartono?

Profil Heru Budi Hartono

Melansir TribunnewsWiki.com, Heru Budi Hartono merupakan pejabat yang lahir pada 13 Desember 1965 di Medan, Sumatera Utara.

Sebelum ditunjuk menjadi PJ Gubernur DKI Jakarta, ia sempat menjadi Kepala Sekretariat Presiden, sejak 2017.

Semasa sekolah dasar, ia pernah mengenyam pendidikan 3 tahun di Pakistan, melanjutkan pendidikan sekolah menengah di SMP PSKD I Jakarta Pusat, dan melanjutkan di SMA di Den Haag, Belanda.

Heru Budi Hartono merupakan lulusan sarjana S1 dan S2 di Universitas Krisna Dwipayana, Jakarta.

Di tahun 1993-1995 ia pernah menjabat sebagai Staf Khusus Wali Kota Jakarta Utara, tahun 1995-1999 sebagai Staf Bagian Penyusunan Program Kota Jakarta Utara, tahun 1999-2002 sebagai Kasubag Pengendalian Pelaporan Kota Jakarta Utara, tahun 2002-2007 sebagai Kasubag Sarana dan Prasarana Kota Jakarta Utara.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest