Follow Us

Gerindra Ditawari Gabung Dukung Sosok Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, Prabowo Subianto Tertawa

Rifka Amalia - Rabu, 07 Desember 2022 | 15:07
Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Reaksi Prabowo Subianto usai partai Gerindra ditawari bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk mendukung sosok Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024.
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO | KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA

Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Reaksi Prabowo Subianto usai partai Gerindra ditawari bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk mendukung sosok Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024.

Sosok.ID - Reaksi Prabowo Subianto usai partai Gerindra ditawari bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk mendukung sosok Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024.

Sebelumnya, Juru Bicara PKS M Kholid menyebut sudah waktunya Gerindra membalas dukungan PKS terhadap Prabowo Subianto yang sebelumnya dua kali mencalonkan diri sebagai presiden (capres) dalam dua kali pemilu.

"Kalau 2014 dan 2019 kami kan sudah pernah mendukung Pak Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Gerindra, nah untuk 2024 saatnya bergantian," ujar Kholid, seperti dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Menurutnya, sudah saatnya Gerindra bergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai Nasdem untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pemilu 2024.

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Effendi Choirie juga terbuka jika Gerindra bergabung dengan Koalisi Perubahan.

Tetapi Effendi menegaskan bahwa jika Gerindra bergabung, makan capres-nya adalah Anies Baswedan, bukan Prabowo Subianto.

“Kalau Koalisi Perubahan berarti capresnya Mas Anies, bukan Pak PS (Prabowo Subianto),” kata Effendi pada Senin (5/12/2022).

Reaksi Prabowo Subianto

Menanggapi kabar yang beredar, Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra menegaskan bahwa pihaknya belum mendalami tawaran PKS untuk bergabung dalam Koalisi Perubahan.

Sembari tertawa, Prabowo Subianto menyebut akan mempelajari tawaran tersebut.

“Oh iya? Saya belum pelajari itu, saya belum pelajari,” ujarnya usai menghadiri rapat paripurna di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12/2022), dikutip dari Kompas.com.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan bergabung dan apakah ada keinginan untuk menindaklanjuti tawaran itu, Prabowo Subianto melengos pergi.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest