Follow Us

Sosok Anies Baswedan Sudah ke Aceh malah Izin Tempat Safari Politik Dicabut, Ada Apa?

Rifka Amalia - Sabtu, 03 Desember 2022 | 10:02
Anies Baswedan - Sosok Anies Baswedan Sudah ke Aceh malah Izin Tempat Safari Politik Dicabut, Ada Apa?
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

Anies Baswedan - Sosok Anies Baswedan Sudah ke Aceh malah Izin Tempat Safari Politik Dicabut, Ada Apa?

Sosok.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta yang telah dideklarasikan oleh Nasdem sebagai calon presiden 2024, Anies Baswedan saat ini sedang berada di Aceh untuk melakukan safari politik.

Namun, safari politik itu terhalang izin pemakaian tempat yang dicabut oleh Pemda setempat.

Pemerintah Daerah Aceh (Pemda) Aceh mencabut izin pemakaian Taman Ratu (Sultanah Safiatuddin) yang mulanya direncanakan sebagai tempat kegiatan safari politik Anies Baswedan.

Mengutip Kompas.com, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali sebelumnya mengatakan bahwa rakyat Indonesia akan merasa tersakiti jika izin itu dicabut karena alasan politik.

Padahal menurut Ahmad Ali, Anies Baswedan hanya ingin bersilaturrahmi dengan rakyat Aceh.

"Tentunya kalau itu alasan politik atau alasan karena Anies, tentunya ini akan sangat menyakiti kebanyakan rakyat Indonesia yang khususnya di Aceh yang ingin bersilaturahmi dengan Mas Anies," ujar Ali pada Kamis (1/12/2022), dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

"DPW (Nasdem Aceh) menyampaikan bahwa animo masyarakat itu begitu besar. Kalau itu ditiadakan, takutnya itu menjadi hal-hal yang justru tidak kita inginkan," tambah Ali.

Ahmad Ali menyesalkan dan mempertanyakan alasan dicabutnya izin tempat tersebut, dan berharap hal itu dikarenakan alasan teknis, bukan politis.

Safari Anies Baswedan juga akan tetap dilangsungkan pada Rabu (3/12/2022).

"Jalan liku, terjal, sejak awal sudah kita duga seperti itu," tandas dia.

Bukan karena politis

Mengenai hal itu, Kepala Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Aceh, Almuniza Kamal membantah pencabutan izin dikarenakan alasan politis.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest