Follow Us

Meski Minta Maaf pada Orang Tua Almarhum, Ferdy Sambo sampai Akhir Tetap Salahkan Brigadir J

Rifka Amalia - Rabu, 02 November 2022 | 08:41
Ferdy Sambo dan Brigadir J
Facebook

Ferdy Sambo dan Brigadir J

Sosok.ID - Di hadapan orang tua Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J, tersangka Ferdy Sambo bersikeras bahwa ia melakukan pembunuhan karena almarhum berbuat tercela kepada istrinya, Putri Candrawathi.

Pernyataan mengejutkan itu disampaikan Ferdy Sambo dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang digelar pada Selasa (1/11/2022) lalu.

Ferdy Sambo tetap mengklaim bahwa Brigadir J telah melecehkan Putri Candrawathi, sehingga membuatnya tersulut emosi dan melakukan pembunuhan.

Mengejutkannya lagi, hal itu disampaikan oleh Ferdy Sambo tepat setelah ia meminta maaf kepada kedua orang tua Brigadir J yang juga hadir di ruang sidang yang sama.

Tak ayal ucapan Sambo membuat seisi ruang sidang menjadi hening.

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat dan istrinya, Rosti Simanjutak harus berhadapan dengan pasangan suami istri pembunuh anaknya, lalu mendengar anaknya tetap disalahkan dalam sidang.

“Jadi bagimana kebalikannya peristiwa ini, Pak Ferdy Sambo jadi saya, saya jadi pak Ferdy Sambo,” ujar Samuel dalam persidangan, seperti dikutip Sosok.ID dari Kompas.com, Rabu (2/11/2022).

Samuel yang tampak tegar namun sesak, menyebut Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi telah menghabisi nyawa putranya dengan sadis.

“Dengan begitu sadis, nyawa anak saya atau nyawa anak dia, saya ambil secara paksa di rumahnya sendiri? Bagaimana perasaanya? Begitu juga kepada Ibu Putri,” tutur Samuel.

Ferdy Sambo terlihat menatap Samuel, lalu berbicara atas seizin hakim.

Dalam pernyataan penutup sidang, Ferdy Sambo menyampaikan permohonan maafnya kepada Samuel dan Rosti atas perbuatannya membunuh Brigadir J.

"Bapak dan Ibu, saya sangat memahami perasaan Ibu dan saya mohon maaf atas apa yang terjadi," ujar Sambo pada mulanya.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest