Follow Us

Sosok Ferdy Sambo Akui Rekayasa Kasus Brigadir Yosua

May N - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:55
Sidang Obstruction Of Justice kasus pembunuhan Brigadir Yosua dengan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).
Grid.ID / Annisa Dienfitri

Sidang Obstruction Of Justice kasus pembunuhan Brigadir Yosua dengan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Sosok.ID - Pembunuhan Brigadir Yosua oleh Ferdy Sambo telah menyeret banyak orang.

Ferdy Sambo ikut melibatkan sederet anggota Polri jadi tersangka karena dianggap terlibat dalam rekayasa kasus pembunuhan ini.

Ferdy Sambo adalah otak dari rekayasa pembunuhan ini.

Henry Yosodiningrat, pengacara Brigjen Hendra Kurniawan, ungkapkan rasa bersalah Ferdy Sambo kepada anak buahnya yang menjadi terdakwa kasus obstruction of justice.

Henry menyebut jika Brigjen Hendra dan lima terdakwa obstruction of justice lainnya tidak mengetahui sejak awal bahwa Ferdy Sambo telah merekayasa kasus kematian Brigadir J.

Lima terdakwa tersebut adalah Kombes Agus Nurpatria, AKBP Arif Rachman Arifin, Kompol Baiquni Wibowo, Kompol Chuck Putranto, dan AKP Irfan Widyanto.

Bahkan Henry menyebut jika Ferdy Sambo telah mengakui jika dirinyalah yang merekayasa kematian Brigadir J ini.

Oleh karena itu Ferdy Sambo meminta agar anak buahnya yang terlibat dalam obstruction of justice kematian Brigadir J ini tidak dihukum.

"Saya pernah berkomunikasi dengan Ferdy Sambo, saya tanyakan, 'apa yang Anda ceritakan kepada Hendra (Brigjen Hendra Kurniawan), kepada Agus (Kombes Agus Nurpatria), apakah itu cerita sesuai dengan peristiwa yang sesungguhnya atau rekayasa saudara?'. Dia katakan itu rekayasa."

"Apakah mereka tahu bahwa itu cerita rekayasa? Dia katakan tidak," kata Henry dilansir Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Henry juga menyebut jika mantan Kadiv Propam Polri itu mengakui kesalahannya karena tidak berkata jujur kepada anak buahnya mengenai kematian Brigadir Yosua.

Disebutkan bahwa Ferdy Sambo siap bertanggung jawab atas perbuatannya dalam kasus ini.

Editor : May N

Baca Lainnya

Latest