Follow Us

Di Tengah Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II, Sosok Raja Charles III Juga Melaksanakan Misi Rahasia Ini, Tapi Warga Inggris Malah Tidak Terkesan

May N - Senin, 19 September 2022 | 14:07
Fakta menarik King Charles III
Livemint

Fakta menarik King Charles III

Sosok.ID - Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II saat ini menjadi momen signifikan dalam sejarah Inggris.

Operasi keamanan pemakaman ini sangatlah besar.

Otoritas lokal telah menyebut prosesi ini setara dengan menjadi tuan rumah lebih dari seratus kunjungan kenegaraan sekaligus.

Dikombinasikan dengan antrian besar di negara bagian, dikatakan memiliki skala yang sama dengan Olimpiade London, kecuali diringkas menjadi jendela lima hari.

"Sebagai satu peristiwa ... itu yang terbesar yang pernah kami lihat," kata Nick Aldworth, mantan koordinator nasional Inggris untuk kepolisian kontra-terorisme.

"Untungnya, sudah ada perencanaan selama beberapa dekade."

Para komentator berpendapat daftar tamu pemakaman membuktikan Ratu Elizabeth II adalah diplomat terbesar Inggris, seorang wanita yang membantu mempromosikan kasih sayang untuk Inggris jauh melampaui perbatasannya.

Namun di balik semua pembicaraan tentang ritual kuno dan beberapa liputan media yang lebih besar sejak meninggalnya Ratu, operasi mulus lainnya telah berlangsung.

Operasi Spring Tide

Pemakaman anggota Monarki memang selalu direncanakan dengan hati-hati.

Seabad yang lalu, hal seperti ini dianggap sebagai momen di mana sebuah tantangan untuk Kerajaan dibuat.

Hal itu memang hampir tidak mungkin terjadi di Inggris modern, tapi selama 10 hari terakhir telah menunjukkan Raja Charles dalam perannya berduka untuk ibunya.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest