Follow Us

Jadi Raja Inggris Setelah Kematian Ibunya, Sosok Raja Charles III Juga Jadi Miliarder Dadakan, Terkuak Sumber Kekayaan Suami Permaisuri Camilla Tersebut, Kok Bisa Tak Perlu Bayar Pajak?

May N - Jumat, 16 September 2022 | 13:27
Raja Charles III saat menandatangani buku tamu dan tintanya bocor.
nypost

Raja Charles III saat menandatangani buku tamu dan tintanya bocor.

Sosok.ID - Sumber pendanaan utama Raja Inggris adalah Sovereign Grant, tetapi dia juga akan mendapatkan pendapatan tahunan £ 20 juta, dan uang tunai dari hal-hal acak seperti lisensi turbin angin.

Dan, dia tidak akan membayar pajak warisan - berkat kekhasan yang aneh.

Ketika Ratu Inggris meninggal, kekayaan diturunkan melalui garis suksesi bersama dengan gelar, seperti dilansir dari Sky News.

Kematiannya membuat putra sulungnya menjadi orang yang sangat kaya sekaligus Raja, sementara ahli warisnya mendapatkan jaminan penghasilan lebih dari £20 juta setahun bersama dengan gelar Prince of Wales.

Keluarga Kerajaan didanai oleh kumpulan aset yang berasal dari Abad Pertengahan, disempurnakan dari waktu ke waktu dalam kesepakatan dengan parlemen, yang terbaru pada tahun 2012.

Dinegosiasikan oleh George Osborne, itu menjamin aliran pendapatan untuk raja, pewaris mereka dan keluarga yang lebih luas, sementara meninggalkan pertanyaan pajak sebagian besar sukarela.

Sumber utama pendanaan Raja adalah Sovereign Grant, dihitung sebagai 25% dari keuntungan Crown Estate, portofolio properti komersial dan residensial £15 miliar, lahan pertanian dan laut yang dimiliki oleh Crown, bukan raja individu.

Pada 2021-22, nilainya mencapai £86,3 juta, di mana £52 juta mencakup perjalanan resmi, biaya mempekerjakan hampir 500 anggota Rumah Tangga Kerajaan, dan pemeliharaan Istana Kerajaan yang Diduduki; Istana Buckingham, Kastil Windsor, Clarence House, Istana St James, Istana Kensington, Marlborough House Mews dan Hampton Court Mews.

Sisa £34m dialokasikan untuk "pelayanan ulang" Istana Buckingham yang sedang berlangsung.

Sovereign Grant ditingkatkan dari 15% pendapatan menjadi 25% pada 2018 untuk menutupi total biaya £369 juta selama 10 tahun.

Dengan mudah bagi raja, nilai Sovereign Grant tidak bisa turun bahkan jika pendapatan turun, meskipun itu mungkin tidak mungkin mengingat kepemilikannya atas sebagian besar dasar laut Inggris, di mana terdapat lisensi yang sangat menguntungkan untuk turbin angin lepas pantai yang akan diberikan di masa mendatang selama bertahun-tahun lamanya.

Tidak ada pajak warisan

Editor : May N

Baca Lainnya

Latest