Follow Us

Tak Lagi Takut dengan Ferdy Sambo, Sosok Ajudan Putri Candrawathi Ini Gugurkan Motif Pelecehan Seksual, Refly Harun: Tidak Mau Ditelusuri Lebih Lanjut oleh Pihak Kepolisian

May N - Jumat, 16 September 2022 | 08:23
Foto Ferdy Sambo bersama ajudannya.
Istimewa

Foto Ferdy Sambo bersama ajudannya.

Sosok.ID - Penyelidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J sampai saat ini terus dilanjutkan.

Di saat kelima tersangka terancam dikenai pasal 340 atau pasal pembunuhan berencana, motif pembunuhan Brigadir J masih belum dibuka secara terang-terangan.

Motif pembunuhan berarti penyebab mengapa Brigadir J harus meregang nyawa.

Salah satu dugaan motif yang disampaikan polisi adalah isu pelecehan seksual yang diklaim dilakukan Brigadir J kepada Putri Candrawathi.

Namun dugaan pelecehan seksual ini tidak masuk akal karena banyak pihak yang menyebut fakta yang kontras dengannya.

Salah satunya adalah Bripka RR atau Ricky Rizal, ajudan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sekaligus salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J.

Bripka RR melawan skenario Ferdy Sambo bersama Bharada E yang sudah terlebih dahulu mengajukan diri menjadi justice collaborator.

Ditunjuklah pengacara baru Bripka RR, Erman Umar, yang mengungkapkan jika kliennya masih mempertimbangkan pengajuan menjadi justice collaborator ke LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban).

Erman Umar menyebut Bripka RR mengklaim tidak mencium indikasi dugaan pelecehan atau kekerasan seksual dilakukan Brigadir J kepada Putri Candrawathi.

Pengakuan Bripka RR adalah saat di Magelang Putri Candrawathi mencari Brigadir J sehingga Bripka RR menduga pelecehan seksual yang disebut Komnas HAM dan Komnas Perempuan belum tentu benar.

Putri Candrawathi disebut menangis saat di Magelang, tapi berkat kesaksian Bripka RR, diketahui bahwa sosok yang menangis adalah Susi, ART perempuan keluarga tersebut.

Meski begitu tidak diketahui penyebab Susi menangis.

Editor : May N

Baca Lainnya

Latest