Follow Us

Daftar 'Mimpi Buruk' Ratu Elizabeth II, Skandal Terbesar Selama 70 Tahun Pemerintahan

Rifka Amalia - Minggu, 11 September 2022 | 13:01
Ratu Elizabeth II
Instagram The Royal Family - @theroyalfamily

Ratu Elizabeth II

Sosok.ID - 70 tahun memimpin Britania Raya, Ratu Elizabeth II tak bisa menghindari drama kerajaan yang bak mimpi buruk dalam rangkaian kepemimpinannya.

Mulai dari perceraian Pangeran Charles dan Putri Diana, mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai bangsawan, hingga terbaru Pangeran Andrew yang terjerat kasus pelecehan seksual.

Ratu Elizabeth II, diketahui meninggal di usia 96 di Balmoral di Skotlandia pada 8 September 2022, membuat Inggris berkabung secara mendalam.

Sebelum kematiannya, ratu terlama di Inggris itu dihargai karena ketenangannya yang mencontohkan slogan masa perang, “Tetap tenang dan lanjutkan.”

Namun, 70 tahun memimpin Inggris tidak serta merta bagai pelangi di kehidupan Ratu Elizabeth II.

Kontroversi yang melibatkan Pangeran Charles, Meghan Markle dan banyak lagi membawa perhatian ekstra selama rekor monarki Ratu Elizabeth II, yang berlangsung dari tahun 1952 hingga kematiannya pada hari Kamis di usia 96 tahun.

Berikut adalah daftar skandal terbesar drama kerajaan selama 70 tahun masa kepemimpinan Ratu Elizabeth II, seperti dikutip Sosok.ID dari firstpost.com, Minggu (11/9/2022).

1. Pernikahan Diana dan Charles dan yang 'Ramai'

Kisah pernikahan Pangeran Charles dan Diana telash sukses menarik perhatian dunia, dan itu akan menjadi dongeng yang terus dikumandangkan.

Bujangan yang paling memenuhi syarat, Pangeran Charles, bangsawan, akan menikahi Diana muda yang cantik dan dicintai rakyat Inggris.

Namun, segala sesuatunya mendadak meledak dengan cepat. Pada tahun 1992, Charles dan Diana secara resmi mengumumkan perpisahan mereka.

Pada tahun 1995, Diana duduk untuk wawancara tunggal dengan jurnalis Martin Bashir untuk berbicara tentang tekanan besar kehidupan publik dan perjuangannya dengan menyakiti diri sendiri, depresi pascapersalinan, dan bulimia.

Source : Firstpost.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest