Follow Us

Menjadi Raja Charles III di Usia 73 dengan Reputasi Penuh Kontroversi, Akankah Charles Dicintai Rakyatnya?

Rifka Amalia - Jumat, 09 September 2022 | 09:17
Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022), Charles diangkat jadi Raja Charles III di usia 73 tahun.
Instagram @clarencehouse

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022), Charles diangkat jadi Raja Charles III di usia 73 tahun.

Sosok.ID - Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022), Charles diangkat jadi Raja Charles III di usia 73 tahun.

Ratu Elizabeth II telah memimpin Inggris selama kurang lebih 70 tahun sejak naik takhta pada tahun 1952, menandai kepemimpinan ratu terlama sepanjang sejarah Kerajaan Inggris.

Sementara sebelumnya, suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, Adipati Edinburgh meninggal dunia pada tahun 2021.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II diikuti dengan diangkatnya Charles sebagai Raja Charles III.

Charles menjadi raja di usia 73 tahun, menandai sebagai orang tertua yang naik takhta Inggris sepanjang sejarah Kerajaan Inggris.

Tanggal resmi penobatan Charles menjadi Raja Inggris belum diketahui.

Charles sendiri dikenal sebagai pewaris pertama yang tidak dididik di rumah, yang pertama mendapatkan gelar universitas dan yang pertama tumbuh dalam sorotan media yang semakin intensif saat penghormatan terhadap bangsawan memudar.

Charles telah mewujudkan modernisasi monarki Inggris.

Dilansir dari Forbes Advocate, Charles hidup dengan reputasi yang penuh kontroversi. Ia telah menciptakan kehebohan karena perceraian dengan Putri Diana yang sangat dicintai publik Inggris.

Ia memaksakan aturan yang melarang bangsawan untuk campur tangan dalam urusan publik, mengarungi perdebatan tentang isu-isu seperti perlindungan lingkungan dan pelestarian arsitektur.

"Dia sekarang menemukan dirinya, jika Anda seperti, musim gugur hidupnya, harus berpikir hati-hati tentang bagaimana dia memproyeksikan citranya sebagai figur publik," kata sejarawan Ed Owens, dilansir Sosok.ID dari Forbes Advocate pada Jumat (9/9/2022).

"Dia sama sekali tidak sepopuler ibunya," tambahnya.

Source : Forbes Advocate

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest