Follow Us

Ferdy Sambo Diduga Cuci Rekening Brigadir J Pasca-Pembunuhan, Ayah Almarhum Yakin Rp 200 Juta Tabungan Anaknya!

Rifka Amalia - Minggu, 21 Agustus 2022 | 13:41
Kolase foto Putri Candrawathi beserta Ferdy Sambo dan Brigadir J
(Nova.gid.id & Kompas.com)

Kolase foto Putri Candrawathi beserta Ferdy Sambo dan Brigadir J

Sosok.ID - Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak sebelumnya menemukan adanya dugaan Ferdy Sambo menguras rekening almarhum sebanyak Rp 200 juta.

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat meyakini uang Rp 200 juta itu merupakan tabungan milik Brigadir J selama 10 tahun bekerja sebagai polisi.

Menurut Kamaruddin Simanjutak, rekening Brigadir J melakukan transaksi pengiriman uang Rp 200 juta ke tersangka Ferdy Sambo pada 11 JUli 2022, tiga hari setelah kematian Brigadir J.

"Uang yang dicuri Rp 200 juta. Transaksi terjadi 11 Juli 2022 dari rekening orang yang telah mati (Brigadir J) ke tersangka (Ferdy Sambo)," kata Kamaruddin di Jambi, Kamis (18/8/2022), dilansir Sosok.ID dari Kompas.com.

Pihak Kamaruddin melaporkan Ferdy Sambo atas dugaan tindak pidana pencurian uang yang tersimpan di rekening milik Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kamaruddin telah menyampaikan dugaan pencurian dan pencucian uang itu kepada Polri.

"Jadi, melanggar Pasal 362 Junto 365 Undang-undang tentang Pencucian Uang," kata Kamaruddin.

"Saya konfirmasi ke Kabareskrim Polri, yang membenarkan bahwa pada tanggal 11 Juli 2022, tersangka ini mencuri uang almarhum, yaitu ada transaksi perbankan," ujarnya.

Uang Rp 200 juta itu saat ini dipahami sebagai tabungan Brigadir J, yang setelah adanya kematian akan diwariskan ke ayah dan ibunya sebagai ahli waris.

Pihak kepolisian juga belum mengembalikan 4 kartu ATM milik Brigadir Yosua, yaitu BRI, BNI, Mandiri, dan BCA.

"Kalau bisa dibuktikan uang itu dititipkan atau yang lain. Untuk sementara kita pahami uang sebesar Rp 200 juta itu, tabungan Brigadir J," kata Kamaruddin.

Samuel Hutabarat Yakin Rp 200 Juta Tabungan Brigadir J

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest