Follow Us

Ini Dia Sosok Briptu Martin Gabe yang Diajak Putri Candrawathi Bikin Laporan Pelecehan Seksual yang Ternyata Bagian dari Skenario Ferdy Sambo, Kena Sanksi?

May N - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:10
Kolase foto Putri Candrawathi beserta Ferdy Sambo dan Brigadir J
(Nova.gid.id & Kompas.com)

Kolase foto Putri Candrawathi beserta Ferdy Sambo dan Brigadir J

Sosok.ID - Pengusutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang didalangi oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo masih terus dilakukan.

Skenario awal Ferdy Sambo berhasil diruntuhkan, dan satu per satu fakta akhirnya terkuak.

Termasuk dalam skenario ini adalah kasus pelecehan seksual yang sebelumnya dilaporkan oleh istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Kasus pelecehan seksual ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya, dan akhirnya Bareskrim Polri menghentikan laporan polisi dugaan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, oleh Brigadir J di rumah dinas Irjen Fery Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Laporan polisi itu terdaftar dengan nomor LPB1630/VII/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya tanggal 9 Juli 2022 lalu.

Laporan itu didaftarkan oleh Putri Candrawathi.

"Berdasarkan hasil gelar perkara tadi kedua perkara ini kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Laporan polisi pun kini sudah dihentikan oleh Bareskrim Polri karena tidak ada tindak pidana.

Semua saksi menyatakan jika Brigadir J hanya berada di luar rumah dan tidak pernah masuk kamar Putri Candrawathi.

Selain penghentian kasus pelecehan, Bareskrim juga telah menghentikan laporan polisi dugaan percobaan pembunuhan yang dilakukan Brigadir J kepada Bharada Richard Eliezer alias Bharada E.

Laporan itu terdaftar dengan nomor laporan polisi LP368/A/VII/2022/SPKT/PolresMetroJakartaSelatan tanggal 8 Juli 2022.

Pelapor kasus ini juga seorang anggota Polres Metro Jakarta Selatan, Briptu Martin Gabe.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest