Follow Us

Beredar Kabar Bharada E Dijanjikan Uang Tutup Mulut Rp 1 M oleh Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Ayah Brigadir J: Harus Diusut

Dwi Nur Mashitoh - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:46
Bharada E, Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi
Tribunnews.com/Irwan Rismawan dan YouTube Kompas TV

Bharada E, Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Sosok.ID - Belakangan beredar kabar bahwa Bharada Richard Eliezer alias Bharada E dijanjikan uang tutup mulut Rp 1 miliar terkait kasus kematian Brigadir Nofiransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Adapun, desas-desus menyebut pihak yang menjanjikan uang tersebut adalah Irjen Ferdy Sambo dan sang istri, Putri Candrawathi.

Seperti yang diketahui, Bharada E dan Irjen Ferdy Sambo sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Dimana Irjen Ferdy Sambo berperan menyuruh Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Namun, Irjen Ferdy Sambo emngarang kronologi seolah-olah terjadi baku tembak di antara Bharada E dan Brigadir J.

Bharada E pun awalnya mengatakan demikian.

Usut punya usut, belakangan diketahui bahwa ia dijanjikan uang tutup mulut sebesar Rp 1 m.

Melansir dari Tribunnews.com, hal itu dibenarkan oleh eks kuasa hukum Bharada E, Muhammad Boerhanuddin yang menurutnya sesuai dengan keterangan di berita acara pemeriksaan (BAP).

"Iya ada di BAP (soal Ferdy Sambo janjikan uang Rp 1 miliar kepada Bharada E untuk tutup mulut," kata Boerhanuddin saat dihubungi wartawan, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, menurut Boerhanuddin, Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi juga menjanjikan uang Rp 1 m untuk dua tersangka lainnya, yakni Bripka Ricky Rizal (RR) dan asisten rumah tangga, KM.

Itu berarti, disiapkan uang Rp 2 m untuk membungkam ketiga tersangka pembunuhan Brigadir J.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest