Indonesia di Tengah Perang Terbuka, Australia Siapkan Tempat untuk Pesawat B-2 Pengebom Militer AS di Tengah Provokasi China

Pembom siluman B-2 Spirit dikerahkan ke Pangkalan RAAF Amberley, Australia. USAF via Eurasian Times
Pembom siluman B-2 Spirit dikerahkan ke Pangkalan RAAF Amberley, Australia.

Sosok.ID - Citra satelit telah muncul menunjukkan empat pengebom siluman AS B-2 Spirit yang berkemampuan nuklir telah muncul dalam satu garis tunggal di pangkalan militer Angkatan Laut Australia di Queensland.

Gambar dari Planet Labs dibagikan di media sosial oleh The War Zone.

USAF (Angkatan Udara AS) mengoperasikan total 20 pembom B-2, yang berarti empat mewakili seperlima dari total armada B-2 USAF yang saat ini dikerahkan di Australia, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Empat B-2 yang dimaksud milik Sayap Bom 509 di Pangkalan Angkatan Udara Whiteman, Missouri, untuk mendukung Satuan Tugas Pengebom Angkatan Udara Pasifik.

Dua yang pertama tiba di Amberley pada 10 Juli, sedangkan batch kedua B-2 tiba pada 12 Juli, seperti dilansir dari Eurasian Times.

B-2 telah dikerahkan ke Australia sebelumnya, tetapi ini adalah pengerahan pertama pengebom sebagai bagian dari Bomber Task Force (BTF), menurut Janes.

Pengerahan akan berlangsung hingga akhir Agustus.

B-2 Bomber Berlatih Bersama Angkatan Udara Australia

Penempatan BTF ini merupakan bagian dari Enhanced Air Cooperation Initiative di bawah Perjanjian Postur Kekuatan antara AS dan Australia, yang mencakup pengerahan rotasi pesawat AS dari semua jenis di Australia untuk pelatihan dan latihan bersama dengan RAAF.

Seorang juru bicara dari Departemen Pertahanan Australia (DoD) mengatakan kepada Janes bahwa B-2, sepanjang Juli dan Agustus, akan terlibat dalam berbagai latihan Angkatan Pertahanan Australia (ADF) seperti 'Koolendong' dan Latihan 'Arnhem Thunder.'

Koolendong 2022 baru saja berakhir pada akhir Juli, dengan tentara dari Brigade ke-13 Australia melawan musuh fiktif yang diperankan oleh AS.

Pembom B-2 juga berpartisipasi dalam latihan, seperti yang terlihat pada gambar yang menunjukkan beberapa pesawat B-2 terbang dengan F-35 Australia di atas Pangkalan Udara Curtin.

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

KOMENTAR

POPULAR

TAG POPULAR

# video Syur Mirip Gisel # lania Fira # video Panas # nikita Mirzani # prostitusi Artis # kiki The Potters # gisella Anastasia # video Asusila # kalina Ocktaranny # kiky Saputri