Follow Us

Kini Masuk Radar Calon Presiden 2024, Siapa Sangka Sosok Ganjar Pranowo Ternyata Pernah Ganti Nama, Ini Penyebabnya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 29 Juni 2022 | 13:59
Ganjar Pranowo , Gubernur Jawa Tengah
Youtube Curhat Bang DENNY SUMARGO

Ganjar Pranowo , Gubernur Jawa Tengah

Sosok.ID - Berbeda dengan pembawaan sejumlah kepala daerah yang lain, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memang dikenal sebagai sosok yang jenaka.

Sosok Ganjar Pranowo sendiri merupakan salah satu politisi ulung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sejak lama.

Sebelum menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tercatat sempat menduduki kursi di Gedung DPR RI di Senayan sebagai wakil rakyat.

Jelang pemilihan calon presiden dan wakil presiden tahun 2024, nama Ganjar Pranowo pun kini santer menjadi salah satu kandidat kuat.

Bahkan Ganjar Pranowo beberapa kali survei masuk dalam daftar nama sosok publik figur yang cukup memiliki elektabilitas tinggi sebagai bakal calon Presiden tahun 2024.

Meski kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dan digadang-gadang menjadi bakal calon Presiden, tak banyak yang tahu tentang latar belakang kehidupan masa kecil Ganjar Pranowo.

Baru-baru ini sang Gubernur Jawa Tengah itu akhirnya membognkar kisah perjalanan hidupnya hingga mampu menembus dunia politik Tanah Air sampai sekarang.

Jarang terekspos publik, ternyata di masa lalu Ganjar Pranowo rupanya lahir dengan nama yang berbeda dari yang diketahui banyak orang saat ini.

Ya, Ganjar Pranowo mengakui sempat harus mengganti namanya lantaran mengalami hal tak terduga.

Lebih dari itu, nama asli sosok Ganjar Pranowo kala itu disebut memiliki makna yang bikin merinding.

Pengakuan tersebut dibeberkan sendiri oleh sosok Ganjar Pranowo dalam kanal Youtube Curhat Bang Denny Sumargo pada (24/06/2022).

Lewat unggahan tersebut, Denny Sumargo awalnya menanyakan soal pemberitaan bahwa Ganjar Pranowo pernah berganti nama.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com, Youtube

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest