Follow Us

Tiap Malam Mimpi Buruk, Gerombolan Perampok Ini Kembalikan Barang yang Dicuri Dari Sebuah Tempat Suci: Harganya Sangat Mahal

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Kamis, 19 Mei 2022 | 14:41
Ilustrasi pencurian
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh

Ilustrasi pencurian

Sosok.ID - Sebuah kabar pencurian barang-barang penting di salah satu tempat suci di India menggegerkan masyarakat setempat.

Bukan tanpa alasan, hal itu karena gerombolan pencuri barang-barang tersebut mengaku ketakutan usai berhasil melancarkan aksi.

Alih-alih raup keuntungan banyak, justru para pencuri ketakutan lantaran alami hal tak terduga.

Usai melancarkan aksi hingga berhasil gasak 14 patung, para pencuri akhirnya mengembalikan barang-barang tersebut.

Pendeta kuil pun sempat terkejut didatangi pelaku pencurian dengan membawa barang-barang yang hilang.

Kepada seorang pendeta kuil, para pencuri mengaku dihantui mimpi buruk.

Para pencuri mengaku mengalami "mimpi menakutkan" usai melancarkan aksinya.

Guardian menyebut, para pencuri mencuri total 16 patung minggu lalu dari "kuil berusia 300 tahun untuk Dewa Balaji, inkarnasi dewa Hindu Wisnu."

Namun, pada Senin (16/5/2022), 14 artefak yang dicuri ditemukan di dekat rumah pemimpin kuil, yang terletak di Uttar Pradesh.

Berbicara kepada Times of India (TOI), inspektur polisi Rajiv Singh mengatakan salah satu patung terbuat dari “Asthadhatu”.

Sebuah artefak yang terbuat dari paduan delapan logam berbeda: emas, perak, tembaga, seng, timah, timah, besi, dan merkuri.

"Dalam agama Hindu, paduan itu sangat penting dan harganya sangat mahal," kata situs resmi Maa Vaishno Devi Dham, sebuah kuil Hindu di kota Vrindavan, India, seraya menambahkan bahwa paduan itu dianggap "suci dan murni."

Source : Kompas.com, guardian, newsweek, TOI

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest