Follow Us

Amarah Sosok KSAD Dudung Abdurachman Saat Dengan Anak Buahnya dan Istri Dihabisi KKB, Sang Jenderal Tuntaskan Janji Balas Pelakunya

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 02 Mei 2022 | 20:19
Amarah KSAD Dudung Abdurachman Saat Dengan Anak Buahnya dan Istri Dihabisi KKB, Sang Jenderal Tuntaskan Janji Balas Pelakunya
istimewa

Amarah KSAD Dudung Abdurachman Saat Dengan Anak Buahnya dan Istri Dihabisi KKB, Sang Jenderal Tuntaskan Janji Balas Pelakunya

Sosok.ID - Kabar terbaru dari penanganan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua baru-baru ini membuahkan hasil positif.

Diketahui kemarin, aparat gabungan TNI-Polri berhasil menembak mati seorang anggota KKB Papua, Webin Tabuni.

Momen penyergapan pasukan gabungan TNI-Polri tersebut terjadi pada hari Sabtu (30/4/2022) kemarin

Ternyata, yang menjadi sorotan adalah sosok yang berhasil ditembak mati oleh pasukan gabungan, yakni Wabin Tabuni.

Bagaimana tidak? ternyata sosok Wabin Tabuni adalah tersangka pelaku penembakan anggota Babinsa Koramil 1702-/Kurulu Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya Bidan Sri Lestari Putri.

Kejadian keji tersebut terjadi di wilayah Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua pada 31 Maret silam.

Melansir dari Antara, dikatakan oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Muhammad Safei yang menyebutkan bahwa Wabin Tabuni adalah anggota KKB anak buah Murib. "Memang dari data yang ada Webin Tabuni adalah anggota KKB yang tergabung kelompok militer Murib dengan daerah operasi sekitar Kuyawage hingga Ilaga," kata Safei.

Diketahui Wabin Tabuni pada Sabtu (30/4/2022) pagi kemarin tewas saat hendak melarikan diri dari penangkapan anggota TNI-Polri.

Tak sampai di situ saja, rekan Wabin sempat mencoba membantu dengan menembak ke arah aparat keamanan dari ketinggian.

"WT tiba-tiba melarikan diri menuju ke arah jurang sehingga aparat keamanan dari tim gabungan memberikan tembakan peringatan. Tapi karena tidak diindahkan maka ditembak untuk dilumpuhkan," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryamanmelalui keterangan tertulis diterima Kompas.com, Sabtu.

Melansir dari Tribunnews.com, Wabin ditangkap di Kampung Dugume, Distrik Dugume, Kabupaten Lanny Jaya sekitar pukul 07.40 WIT.

Jasad Wabin kemudian dievakuasi ke RSUD Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Source : Kompas.com, Antara, tribunnews, GridHot.ID

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest