Follow Us

'Saya Tidak Pernah Mengatakannya!', Perang Syaraf Hotman Paris vs Otto Hasibuan, Ketua PERADI Bantah Tuding Advokat Pamer Harta Langgar Kode Etik

Rifka Amalia - Selasa, 19 April 2022 | 15:31
Otto Hasibuan dan Hotman Paris
via Tribun Jatim

Otto Hasibuan dan Hotman Paris

Sosok.ID - Pengacara senior Hotman Paris Hutapea belum lama ini menyampaikan kemarahannya terhadap Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), Otto Hasibuan.

"Pesan untuk saudara Otto Hasibuan mantan sahabat lama saya dalam berbagai acara," tulis Hotman Paris melalui sosial media Instagramnya beberapa waktu lalu.

Hotman Paris menilai bahwa Otto Hasibuan menyebut pengacara yang gemar pamer kemewahan sama dengan melanggar kode etik advokat.

"Anda menyebut-menyebut bahwa pengacara yang memamerkan kemewahan itu seolah-olah melanggar kode etik," katanya.

"Bahkan anda meminta dewan kehormatan untuk memeriksa advokat tersebut," lanjut Hotman Paris.

"Saya minta saudara Otto beli kaca pembesar, coba periksa semua Instagram kamu dan orang-orang di sekitar kamu, orang-orang terdekat dalam hidupmu," murkanya.

Kemarahan itu telah direspon oleh Otto Hasibuan.

Klarifikasi Otto Hasibuan

Ketua PERADI yang sedang mempertimbangkan surat pengunduran diri Hotman Paris itu membantah tudingan yang mengatakan bahwa seorang advokat tidak boleh memamerkan harta kekayaannya di media sosial karena dianggap melanggar kode etik.

"Apa yang diucapkan Hotman Paris itu tidak benar," tegas Otto Hasibuan melalui YouTube Seleb Oncam News, Senin (18/4/2022), dilansir Sosok.ID dari TribunWow.com.

Ia juga membantah pernah menyampaikan hal semacam itu.

"Saya secara pribadi maupun secara ketum Peradi tidak pernah menyatakan hal tersebut," ujar Otto Hasibuan.

Source : Kompas.com, Instagram, Tribunnews.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest