Follow Us

Perang Dunia 3 Dimulai? Bukan Hanya Ukraina, Kini Rusia Bersiap Gempur Wilayah Inggris, Vladimir Putin Marah Besar Gegara Hal Ini!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 03 April 2022 | 14:48
(Ilustrasi) Perang Dunia 3 Dimulai? Bukan Hanya Ukraina, Kini Rusia Bersiap Gempur Wilayah Inggris, Vladimir Putin Marah Besar Gegara Hal Ini!
Roya News

(Ilustrasi) Perang Dunia 3 Dimulai? Bukan Hanya Ukraina, Kini Rusia Bersiap Gempur Wilayah Inggris, Vladimir Putin Marah Besar Gegara Hal Ini!

Sosok - Sejak 24 Februari lalu serangan demi serangan sampai saat ini masih dilakukan militer Rusia di wilayah Ukraina.

Bahkan baru-baru ini, Ukraina memperkirakan 20.000 orang tewas dalam perang dua negara tersebut.

Selain itu, juga ada lebih dari 10 juta orang harus telan pil pahit karena meninggalkan rumah mereka.

Namun pada Sabtu (2/3/2022), Ukraina mengatakan bahwa akhrinya pihak mereka telah mendapatkan kembali kendali atas wilayah Kyiv.

Hal itu dipastikan setelah banyak pasukan Rusia mulai mundur dari sekitar ibu kota dan kota Chernigiv.

Baca Juga: Langsung Buat Tim Khusus Untuk Tiru Ukraina, Negara di Asia Ini Rasakan Tanda-tanda Bakal Dijadikan Medan Perang Oleh Penguasa Dunia

Kini Rusia tampaknya berfokus pada wilayah Ukraina timur dan selatan karena telah menguasai sebagian besar wilayah.

"Rusia memprioritaskan taktik yang berbeda, yakni mundur ke timur dan selatan," kata penasihat presiden Ukraina Mykhaylo Podolyak di media sosial.

"Tanpa senjata berat kami tidak akan bisa mengusir (Rusia)," katanya.

Meski gembar-gembor tak dibantu oleh negara manapun, baru-baru ini terdapat fakta mengejutkan mengenai ikut campurnya NATO dan Inggris secara langsung.

Melansir dari Intisari Online, ternyata Inggris bersama dengan negara-negara NATO lainnya, telah memberikan bantuan militer penting kepada pasukan Ukraina.

Baca Juga: Presiden Ukraina Ngaku Gunakan Cara Indonesia Untuk Hadapi Serangan Militer Rusia Hingga Sindir Soal NATO, Ini Penjelasannya!

Source : Intisari Online, TASS

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest