Follow Us

Pak Doddy, 'Kasihan Almarhumah', Sosok Ahli Agama Sebut Pemindahan Makam Vanessa Angel Berarti Ciderai Kehormatan Mayit

Rifka Amalia - Senin, 14 Februari 2022 | 15:26
Kondisi makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Taman Makam Islam Malaka, kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, saat dipantau Grid.ID, Minggu (19/12/2021).
Grid.ID / Daniel Ahmad

Kondisi makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Taman Makam Islam Malaka, kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, saat dipantau Grid.ID, Minggu (19/12/2021).

Sosok.ID - Rencana pemindahan makam Vanessa Angel yang belakangan diserukan pihak Doddy Sudrajat, tak cuma menjadi perhatian keluarga Faisal.

Bahkan baru-baru ini puluhan masyarakat menggelar demo penolakan pemindahan makam mendiang Vanessa Angel.

Bukan itu saja, petugas TPU Malaka tempat jasad Vanessa Angel dikuburkan juga ambil tindakan mengunci pemakaman agar tak dibongkar paksa.

Adapun sosok ustaz, Gus Miftah, juga menanggapi wacana tersebut.

Baca Juga: 'Perempuan Harus Gitu!', Pantas Saja Bambang Trihatmodjo Klepek-klepek, Sosok Mayangsari Rupanya Pandai Melayani

Melalyui YouTube Star Story, Gus Miftah memaparkan alasan mengapa sebaiknya Doddy Sudrajat tidak memindahkan jasad Vanessa Angel ke TPU Karet Bivak di Jakarta Pusat.

Dikutip via Tribunnews.com, Senin (14/2/2022), Gus Miftah juga menyampaikan ada empat imam mazhab yang menjelaskan mengenai hal tersebut.

"Ada hadits yang menyatakan bahwa 'Siapa orang yang mematahkan tulang mayit itu sama mematahkan tulangnya ketika dia masih hidup'."

Gus Miftah menjelaskan, memindahkan mayit dalam kondisi bukan urgensi, sama halnya dengan menciderai kehormatan almarhumah.

Baca Juga: 'Kurang Ajar!', Wenny Ariani bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Angkat Suara Usai Kalah dari Rezky Aditya: Berani Nggak?

"Itu artinya, ketika seorang memindahkan mayit yang bisa menyebabkan patah tulang atau retak karena diangkat ataupun dipindahkan, maka kita melukai dan menciderai kehormatan mayit tersebut," papar Gus Miftah.

Gus Miftah pun menyebut, pemindahan makam tak sebaiknya dilakukan tanpa alasan yang kuat.

Source : TribunWow

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest