Follow Us

Tak Hanya Kerangkeng Manusia, Kini Ada Temuan Soal Orang Meninggal di Sel di Rumah Bupati Langkat Nonaktif

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 30 Januari 2022 | 18:04
Tak Hanya Kerangkeng Manusia, Kini Ada Temuan Soal Orang Meninggal di Sel di Rumah Bupati Langkat Nonaktif
Tribunmedan/Fredy Santoso

Tak Hanya Kerangkeng Manusia, Kini Ada Temuan Soal Orang Meninggal di Sel di Rumah Bupati Langkat Nonaktif

Sosok.ID - Belum lama ini viral berita mengenai 'kerangkeng' manusia milik bupati Langkat nonaktif yang berada di kediaman rumahnya.

Bahkan pihak KOMNAS HAM beberapa waktu ini juga ikut mengungkap hal mengejutkan perihal tahanan dalam penjara itu.

Melansir dari KOMPAS.com, Minggu (30/1/2022), Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan bahwa ada korban yang meninggal dunia di dalam sel di rumah Bupati Langkat tersebut.

Kuat dugaan, korban tersebut meninggal dunia karena mengalami penganiayaan di dalam sel tahanan.

"Jadi memang itu tempat rehabilitasi, setelah kami cek ke semua saksi dan sebagainya termasuk kepada masyarakat termasuk saksi-saksi yang di luar proses kemarin," ujarnya.

Baca Juga: 'Pengadilan adalah Alat Rasis Biadab!', Mogok Makan Sampai Kritis, Tahanan Palestina Boikot Pngadilan Militer Israel Demi Bebas

"Faktanya, kita temukan memang terjadi satu proses rehabilitasi yang cara melakukannya memang penuh dengan catatan kekerasan fisik sampai hilangnya nyawa," lanjutnya.

Lebih lanjut, pihak Komnas HAM berpendapat kemungkinan lebih dari satu orang yang meninggal di kerangkeng manusia di rumah bupati Langkat nonaktif tersebut.

Hal itu karena pihak kepolisian juga mendapati adanya korban yang meninggal dunia dengan identitas yang berbeda dari yang ditemukan oleh KOMNAS HAM.

"Jadi kami menelusuri, kami dapat (temuan korban meninggal). Temen-temen Polda menelusuri juga dapat (korban meninggal) dengan identitas korban yang berbeda," sambungnya.

Namun demikian, pihak yang terkait masih belum bisa menyebutkan secara pasti berapa tahanan yang telah meninggal dunia di dalam sel tersebut.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com, Tribun- timur.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest