Follow Us

Dalam Waktu 10 Menit, Sosok Pria Ini Mampu Selamatkan 700 Nyawa Saat Malaysia Diterjang Banjir Bandang, Begini Kisahnya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Kamis, 06 Januari 2022 | 16:26
(banjir di Malaysia) Dalam Waktu 10 Menit, Sosok Pria Ini Mampu Selamatkan 700 Nyawa Saat Malaysia Diterjang Banjir Bandang, Begini Kisahnya!
Tribunnews via Harian Metro

(banjir di Malaysia) Dalam Waktu 10 Menit, Sosok Pria Ini Mampu Selamatkan 700 Nyawa Saat Malaysia Diterjang Banjir Bandang, Begini Kisahnya!

Sosok.ID - Negara tetangga Indonesia, Malaysia belum lama ini dirundung duka atas bencana alam yang terjadi di Negeri Jiran.

Bagaimana tidak? belum lama ini Malaysia disapu bencana banjir bandang yang cukup dahsyat hingga memporak-porandakan banyak tempat.

Bencana alam ini menjadi salah satu bencana yang cukup mengerikan yang pernah melanda Negeri Jiran Malaysia dalam beberapa tahun terakhir.

Masyarakat Malaysia pun banyak yang menjadi korban dari banjir bandang yang menyapu rumah-rumah warga tersebut.

Namun ada sebuah kisah heroik yang terjadi saat banjir bandang menyapu hampir sebagaian wilayah Malaysia yang cukup mengejutkan publik.

Baca Juga: Ngeri! Mantan Finalis MasterChef Malaysia Ini Nekat Bunuh ART yang Merupakan Orang Indonesia, Kini Terancam Hukuman Mati, Begini Kronologinya!

Kisah heroik tersebut dilakukan oleh seorang pria paruh baya yang mampu menyelamatkan ratusan warga yang terdampak banjir kala itu.

Bahkan aksi penyelamatan pria tersebut sampai membuat dunia internasional tercengang lantaran hanya dalam waktu 10 menit mampu menyelamatkan ratusan jiwa.

Dilaporkan sosok pria tersebut berhasil menyelamatkan 700-an nyawa hanya dalam waktu kurang dari 10 menit dengan tindakan cepatnya.

Melansir dari World of Buzz, Senin (3/1/2022), kejadian tersebut terjadi di Taman Pinggiran Felda Sungai Kelamah, Negeri Sembilan, Malaysia.

Tetapi demikian, tak disebutkan secara pasti kejadian itu terjadi di tanggal berapa.

Baca Juga: Ejek Indonesia Sebagai Penghasil Pembantu, Mantan Petinggi Malaysia Ini Kicep Gegara Prestasi RI Saat Ini: Kita Malu

Source : Kompas.com, World of Buzz

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest