Follow Us

Pembelot Nekat Pulang ke Korea Utara gegara Hidup Menderita di Seoul, Perlakuan Pemerintah Korea Selatan Dipertanyakan

Rifka Amalia - Rabu, 05 Januari 2022 | 21:00
Pemimpin Korut Kim Jong Un tolak penggunaan vaksin sinovac dari China.
KCNA

Pemimpin Korut Kim Jong Un tolak penggunaan vaksin sinovac dari China.

Sosok.ID - Beberapa waktu lalu, pemerintah Korea Selatan dihebohkan dengan kabar salah satu warganya melintasi perbatasan.

Warga itu tak diketemukan, dan diduga sampai di Korea Utara.

Setelah dilakukan penyelidikan, terkuak fakta bahwa pria yang menyebrang ke Pyongyang pada minggu lalu itu adalah seorang pembelot.

Pembelot tersebut melarikan diri dari Korea Utara yang miskin sekitar setahun lalu.

Baca Juga: Tersinggung Terima Seserahan Isi Bra Kekecilan 2 Nomor, Pengantin Wanita Langsung Ceraikan Suami, Keluarga Kedua Mempelai Sampai Adu Jotos

Tapi kehidupan di Korea Selatan sama buruknya, atau malah lebih buruk sampai dia memutuskan kembali ke Korea Utara yang tidak sejahtera.

Dilansir dari Al Jazeera, pejabat mengatakan dalam berita yang rilis Selasa (4/1/2022).

Informasi mengenai hal ini menjadi perdebatan. Banyak yang bertanya-tanya mengenai bagaimana Seoul memperlakukan pembelot dari Korea Utara.

Pasalnya, pembelot keluar dari Pyongyang adalah demi merajut mimpi baru dan hidup lebih baik, keluar dari kemiskinan dan tekanan pemerintah otoriter.

Baca Juga: Viral Video, Sosok Faisal Kedapatan Menangis Saat Gala Sky Tertidur di Pangkunya, Terkuak Alasan Memilukan di Baliknya!

Aneh jika keinginan itu berujung pada bersusah payah kembali menempuh perjalanan panjang dengan segudang risiko untuk sampai di Korea Utara.

Seorang pejabat militer Korea Selatan mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa pembelot yang kembali itu merupakan seorang pria berusia 30-an tahun.

Source : Al Jazeera

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest