Follow Us

Detektor Logam Berbunyi, Batu yang Ditemukan Pria Ini Ternyata Bernilai Tinggi, Awalnya Dikira Mengandung Emas Ternyata Lebih dari Itu

Rina Wahyuhidayati - Kamis, 25 November 2021 | 18:26
Batu yang dikira mengandung emas

Batu yang dikira mengandung emas

Sosok.ID - Pria bernama David Hole sedang mengeksplorasi di Maryborough Regional Park dekat Melbourne, Australia dengan membawa detektor logam.

Saat melakukan eksplorasi, alat detektor logam tersebut berekasi pada sebuah batu kemerahan besar yang sangat berat.

Ia mengatakan batu tersebut ia temukan di tanah liat berwarna kuning.

David pun mengambil batu itu dan kemudian membawanya pulang.

Baca Juga: Negaranya Disebut Siksa Kaum Minoritas Uighur, Pria Ini Nekat Sebar Video Kamp Tahanan di Xinjiang di Youtube, Pemerintah China Kecolongan?

Sesampainya di rumah, David mencoba berbagai upaya untuk 'membongkar' batu tersebut yang ia yakini bahwa ada bongkahan emas di dalamnya.

Dari gergaji, penggiling sudut, bor, bahkan menyiram benda itu dengan asam sudah dicoba David.

Namun, bahkan palu godam tidak bisa membuat retakan pada batu itu.

Tidak jua berhasil membuka 'batu' tersebut, David membawa bongkahan tersebut ke Museum Melbourne untuk diidentifikasi karena ia penasaran.

Baca Juga: Tak Cukup Punya 39 Istri, Sosok Pria yang Mampu Nikahi Sepuluh Gadis Dalam Setahun Ini Getol Menikah Lagi, Padahal Ngaku Kerepotan Punya 94 Anak!

Bertahun-tahun kemudian, barulah David mengetahui bahwa temuannya itu ternyata adalah meteorit langka, melansir Science Alert, Senin (22/11/2021) via Intisari Online.

"Itu memiliki tampilan yang terpahat dan berlesung," kata ahli geologi museum Melbourne Dermot Henry kepada The Sydney Morning Herald.

Source : Intisari Online

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest