Follow Us

Keruntuhan Militer AS di Depan Mata, Diplomat Negeri Paman Sam Sampai Geram Gegara Rudal Hipersonik China dan Rusia?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:59
Ilustrasi Rudal Hipersonik. Keruntuhan Militer AS di Depan Mata, Diplomat Negeri Paman Sam Sampai Geram Gegara Rudal Hipersonik China dan Rusia?
Ilustrasi/nationalinterest.org via Intisari Online

Ilustrasi Rudal Hipersonik. Keruntuhan Militer AS di Depan Mata, Diplomat Negeri Paman Sam Sampai Geram Gegara Rudal Hipersonik China dan Rusia?

Sosok.ID - Sebuah ungkapan mengejutkan datang dari seorang diplomat senior Amerika Serikat (AS) soal awal keruntuhan militer negaranya.

Bukan main-main, selama beberapa dekade Negeri Paman Sam memang dikenal sebagai negara yang menguasai semua lini kemiliteran.

Hal tersebut disokong dengan teknologi canggih persenjataan militer yang mereka miliki.

Namun baru-baru ini kabar kehebatan militer AS kian lama kian digeser oleh dua negara yang telah lama jadi seteru mereka.

Baca Juga: Perang Dunia 3, China Tembakkan Rudal Hipersonik ke Seluruh Bumi, AS Ngacir Ketakutan hingga Taiwan di Ambang 'Kiamat'

Dua negara tersebut tak lain adalah China dan Rusia yang kini menjelma menjadi kekuatan militer baru di dunia.

Bahkan diplomat senior AS tersebut mengungkapkan kini militer AS kebingungan gegara disebut tak tahu cara bertahan dari senjata terbaru China dan Rusia.

Senjata terbaru China dan Rusia tersebut tak lain adalah rudal hipersonik yang sangat mematikan.

Pernyataan itu muncul setelah "Negeri Panda" dilaporkan mengetes persenjataan yang kecepatannya hingga lima kali suara manusia itu.

Baca Juga: Akhir Kejayaan Angkatan Udara AS? Ini Bukti Kekuatan Militer Paman Sam Sudah Tak Lagi Sehebat Dulu Hingga Digeser China!

Dalam laporan itu, disebutkan "Negeri Panda" pada Agustus mencoba rudal hipersonik yang bisa memutari dunia, tapi melewati target hingga 32 km.

Source : Kompas.com, Washington Examiner

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest