Follow Us

Alih-alih Rayakan HUT Kemerdekaan, China Diam-diam Kirim Jet Tempur ke Taiwan, Perang Besar di Ambang Pintu!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 02 Oktober 2021 | 15:59
(ilustrasi) Alih-alih Rayakan HUT Kemerdekaan, China Diam-diam Kirim Jet Tempur ke Taiwan, Perang Besar di Ambang Pintu!
FI AeroWeb

(ilustrasi) Alih-alih Rayakan HUT Kemerdekaan, China Diam-diam Kirim Jet Tempur ke Taiwan, Perang Besar di Ambang Pintu!

Sosok.ID - Sudah tak bisa dibendung lagi, perang antaran China dan Taiwan sepertinya tinggal menunggu waktu salah satu kelepasan meluncurkan serangan.

Bahkan peperangan antar kedua negara yang bertentangga tersebut bak sudah tak bisa dihentikan oleh siapapun.

Bahkan baru-baru ini, dalam perayaan HUT RRC, China dengan diam-diam mengirimkan jet tempur ke wilayah Taiwan.

Ambang perang sudah di depan mata, setelah 38 pesawat militer China telah terlihat di zona identifikasi pertahanan Udara (ADIZ) Taiwan.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Negara Dengan Kekuatan Militer Terhebat, China Disebut Negara Kecil Ini Hanya Tukang Bully Bermodal Jet Tempur, Ini Sebabnya!

Itu adalah rekor terbanyak dalam satu hari.

Diketahui Taiwan memiliki zona identifikasi pertahanan udara yang mencakup sebagian besar Selat Taiwan termasuk bagian dari provinsi Zhejiang, Fujian dan Jinagxi di China.

Sementara dilansir dari express.co.uk pada Sabtu (2/10/2021), insiden itu terjadi pada 1 Oktober, Hari Nasional Republik Rakyat China.

Hari itu menandai pembentukan Republik Rakyat China pada tahun 1949.

Baca Juga: Unjuk Kekuatan Militer, 24 Jet Tempur China Terobos Taiwan

Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan (MND) melaporkan 38 pesawat militer China telah melanggar zona identifikasi pertahanan udara (ADIZ) Taiwan.

MND merilis laporan 18 jet tempur Shenyang J-16, empat jet SU-30, dua pembom Xian H-6, dan satu pesawat perang anti-kapal selam (Y-8 ASW) Shaanxi Y-8 yang memasuki barat daya ADIZ Taiwan.

Source : Express.co.uk, intisari-online.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest