Follow Us

Korea Utara Benar Krisis? Untuk Pertama Kalinya Pasukan Militer Kim Jong Un Parade Tanpa Pegang Senjata, Begini Penampakannya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Kamis, 09 September 2021 | 18:59
(Ilustrasi) Korea Utara Benar Krisis? Untuk Pertama Kalinya Pasukan Militer Kim Jong Un Parade Tanpa Pegang Senjata, Begini Penampakannya!
KCNA

(Ilustrasi) Korea Utara Benar Krisis? Untuk Pertama Kalinya Pasukan Militer Kim Jong Un Parade Tanpa Pegang Senjata, Begini Penampakannya!

Sosok.ID - Dalam parade perayaan ulang tahun ke-73 pendirian negara itu pada Kamis (9/9/2021) ada hal mengejutkan terjadi di Korea Utara.

Dilansir dari Kyodo News, parade militer Korea Utara itu adalah yang pertama dilakukan sejak Januari tahun ini.

Tak hanya itu saja, Korea Utara dikatakan tidak memamerkan senjata strategis baru mereka.

Hal tersebut terlihat karena tak ada foto rudal balistik ditampilkan dalam surat kabar Korea Utara, Rodong Sinmun hari ini.

Baca Juga: Pantas Kurusan, Bobot Kim Jong Un Diperkirakan Susut 20 Kilogram, Terungkap Dugaan Kondisi Kesehatan sang Pimpinan Tertinggi Korea Utara

Rodong Sinmun menerbitkan foto pasukan militer memakai hazmat oranye dengan masker medis sebagai simbol melawan virus Covid-19 dan memegang senapan serta peluncur roket.

Parade tersebut diadakan pada saat ekonomi Korea Utara sedang terpuruk.

Kim Jong Un telah berjuang untuk mengatasi krisis pangan terburuk negara itu dalam lebih dari satu dekade.

Korea Utara mengatakan pada awal tahun ini dalam sebuah laporan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bahwa mereka telah menderita krisis pangan terburuk dalam lebih dari 10 tahun.

Baca Juga: Orang Kaya di Korea Utara Tak Tenang, Marak Penculikan Berujung Minta Tebusan, Imbas Kelaparan Merajalela

Kekhawatiran di negara meningkat karena warga Korea Utara mengalami kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari.

Source : Yonhap News Agency, kcna, Kyodo News

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest