Follow Us

Meleset Sedikit Bisa Meledak di Wilayah Indonesia, China Tiba-tiba Ancam Bakal Luncurkan Rudal Balistik dengan Target Australia, Ternyata Ini Penyebabnya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 26 Mei 2021 | 09:13
Ilustrasi. Meleset Sedikit Bisa Meledak di Wilayah Indonesia, China Tiba-tiba Ancam Bakal Luncurkan Rudal Balistik dengan Target Australia, Ternyata Ini Penyebabnya!
24h

Ilustrasi. Meleset Sedikit Bisa Meledak di Wilayah Indonesia, China Tiba-tiba Ancam Bakal Luncurkan Rudal Balistik dengan Target Australia, Ternyata Ini Penyebabnya!

Sosok.ID - Sebuah kabar mengejutkan datang dari China yang mengancam bakal meluncurkan rudal balistik antar benua mereka ke target yang berada tak jauh dari wilayah Indonesia.

Hal itupun bisa memicu salah sasaran maupun Indonesia bisa saja menerima imbas dari apa yang dilakukan oleh pemerintahan Xi Jinping tersebut.

Bukan tanpa alasan, kemarahan Tiongkok tersebut ternyata dipicu oleh pergolakan yang kini sedang dihadapi oleh negara itu.

Negara yang berada tepat di sebelah Selatan Indonesia disebut-sebut bakal diserang oleh China menggunakan rudal balistik.

Baca Juga: Mengerikan, Jet Tempur PLA Hujani Ribuan Amunisi dalam Penembakan di Laut China Selatan

China melalui media pemerintahnya mengancam bakal menjadikan Australia "target rudal balistik" jika ikut campur masalah Taiwan.

"Negeri Kanguru" diejek "lemah" dan "tidak signifikan". Babak baru ketegangan dua negara sejak isu perang dagang hingga asal usul virus corona.

Global Times, harian yang kerap dianggap corong partai komunis untuk urusan luar negeri, memberikan peringatan kepada Canberra.

China mengancam akan memasukkan Australia ke jalur tembak jika terlibat dalam segala urusan berkaitan dengan Taiwan.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Laut China Selatan Bakal Dipenuhi Kapal-kapal Induk Milik Beberapa Negara dengan Kekuatan Militer Besar, Salah Satunya Inggris, Tiongkok Marah Besar, Ada Apa?

Ancaman itu muncul setelah Canberra berlatih bersama AS, Perancis, dan Jepang di kawasan Laut China Timur.

Source : Kompas.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest