Follow Us

Prajurit TNI AD Dapat Ilmu Langsung dari Ahlinya, Unit Khusus US Army Sudah Tiba di Indonesia dan Siap Latih 7 Batalyon Kostrad untuk Ini

Dwi Nur Mashitoh - Kamis, 06 Mei 2021 | 17:03
US Army dan TNI AD saat mengikuti Garuda Shield 2015.
tniad.mil.id

US Army dan TNI AD saat mengikuti Garuda Shield 2015.

Sosok.ID - Unit khusus US Army yang bakal memberikan pelatihan khusus kepada prajurit TNI Angkatan Darat (AD) telah tiba di Indonesia.

Kedatangan Unit khusus angkatan darat Amerika Serikat itu dalam rangka memberikan latihan Security Force Assistance Brigade (SFAB).

Diketahui, KASAD Jenderal Andika Perkasa dan jajarannya di TNI AD telah mempersiapkan latihan Security Force Assistance Brigade (SFAB) sejak beberapa waktu lalu.

Latihan SFAB ini akan diberikan oleh US Army kepada para prajurit di tujuh batalyon Kostrad.

Baca Juga: Kapal Bersejarah AS Bekas Serangan 9/11 akan Dijual ke Indonesia, Kelompok dan Ahli Amerika Tak Terima, Minta RI Beli Kapal Baru

Melansir dari tayangan YouTube TNI AD pada 19 Maret 2021 lalu, persiapan demi persiapan dilakukan untuk menyambut kedatangan tim dari SFAB US Army.

Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama kurang lebih 4 bulan.⁣ ⁣

Kedatangan para tim MTT SFAB US Army ini akan diawali dengan penerimaan di markas divisi yang merupakan strata tertinggi, lalu dikenalkan kepada para personel satuan serta melihat sarana dan prasana selama pelatihan.⁣

⁣"Perencanaan persiapan pelatihan MTT SFAB yang akan dilaksanakan di 7 yonif ini, merupakan upaya kita TNI AD untuk mengembangkan wawasan serta menjalin hubungan yang baik kedepannya antara TNI AD dan US Army.

Baca Juga: Buat Geger Asia, Indonesia Disebut Jadi Kaki Tangan AS? Bermula dari Isu Penjualan Kapal Perang Bekas, Begini Kronoginya!

"Dengan tujuan memperbanyak interaksi dalam latihan, diharapkan para personel dapat mempelajari ilmu-ilmu serta teknologi yang mereka bawa dan latihkan," ujar Jenderal Andika Perkasa.⁣

Halaman Selanjutnya

Berikut video selengkapnya.
1 2 3

Source : Surya.co.id

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest