Muak dengan Ulah China yang Makin Kurang Ajar, Menlu Filipina Kirim Sumpah Serapah untuk Usir Tiongkok di Kawasan Sengketa Laut China Selatan

Ilustrasi - armada kapal China di Laut China Selatan via Anadolu Agency
Ilustrasi - armada kapal China di Laut China Selatan

Sosok.ID - Filipina semakin geram dengan ulah China di kawasan Laut China Selatan.

Sampai-sampai, Menteri Luar Negeri (Menlu) Filipina Teodoro Locsin harus mengeluarkan sumpah serapah untuk mengusir China dari laut mereka.

Sumpah serapah tersebut diungkapkan Teddy lewat akun Twitter-nya.

"China temanku, seberapa sopan saya bisa mengatakannya? Coba kulihat... O... Enyahlah," tulisnya di akun Twitter @teddyboylocsin.

Baca Juga: Media Asing Soroti Indonesia Layak Pimpin ASEAN Menangi Laut China Selatan dari Klaim Abal-abal China, Sikap Tegas Kabinet Jokowi Jadi Alasannya!

Locsin yang dikenal sering menggunakan bahasa kasar di Twitter bahkan mengibaratkan China seperti orang bodoh yang memaksakan perhatian pada pria tampan untuk menjadi temannya.

Seperti yang diwartakan Sosok.ID sebelumnya, beberapa pekan terakhir kedaulatan Filipina terus terancam dengan keberadaan kapal-kapal China.

Dilansir dari Express.co.uk, sebanyak 200 kapal China berkerumun di Whitsun Reef yang merupakan bagian dari kedaulatan Filipina.

Tidak hanya mengancam kedaulatan Filipina, keberadaan kapal-kapal tersebut juga ikut mengeruk sumber daya alam Negeri Lumbung Padi.

Baca Juga: Imbas Ratusan Kapal China Masuki ZEE Filipina, Duterte Perintahkan Tetap Gelar Latihan Militer di Laut China Selatan Meski Diancam

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

POPULAR

TAG POPULAR