Follow Us

Isi Permintaan Maaf Mencla-mencle, Manohara 'Semprot' Lucinta Luna Soal Eksploitasi Lumba-lumba: Sekali Lagi, Ini Bukan Belajar!

Rifka Amalia - Senin, 19 April 2021 | 15:46
Manohara kecam perilaku Lucinta Luna berenang dengan lumba-lumba.
Instagram @manodelia dan tangkap layar YouTube

Manohara kecam perilaku Lucinta Luna berenang dengan lumba-lumba.

Sosok.ID - Artis Lucinta Luna, merilis surat permintaan maaf setelah tindakannya berenang menaiki lumba-lumba dikecam oleh banyak pihak.

Lucinta Luna sekira sepekan lalu memamerkan kegitannya di Sanur, Bali melalui kanal YouTube miliknya.

Dalam kegiatan yang dibagikan, terlihat Lucinta Luna menaiki lumba-lumba yang terlentang, memicu kecaman keras dari masyarakat.

Tindakan Lucinta Luna sama halnya dengan mengeksploitasi hewas liar, sebab lumba-lumba sejatinya tidak hidup dalam kandang dan tidak berinteraksi dengan manusia.

Baca Juga: 11 Tahun Lalu Istrinya Disiksa, Dipaksa 'Berhubungan' saat Menstruasi Hingga Dicekoki Obat Hormon, Nasib Pangeran Kelantan Mantan Suami Manohara Kini Bak Kena Karma!

Salah satu yang menyayangkan tindakan Lucinta Luna adalah model Manohara Odelia Pinot.

Wanita berdarah Bugis Amerika Serikat ini, bahkan mempertanyakan surat permintaan maaf Lucinta Luna yang mengklaim bahwa lumba-lumba yang dinaikinya merupakan hewan hasil rescue.

Melalui unggahan di akun Instagram @manodelia, dilansir Sosok.ID, Senin (19/4/2021), Manohara kemudian menjelaskan perbedaan tempat konservasi dan eksploitasi hewan yang tak jarang disalahpahami oleh awam.

"Ada beberapa hal di surat permintaan maaf ini yang saya rasa penting untuk dijelaskan lebih lanjut supaya orang tidak bingung dengan apa itu tempat mengeksploitasi hewan dan rescue centre yang sesungguhnya," kata Manohara.

Baca Juga: Ashanty Dituding Manfaatkan Anak Angkat untuk Konten YouTube, LBH: Ini Eksploitasi!

Lucinta Luna dalam surat permintaan maafnya mengaku diundang ke penangkaran lumba-lumba untuk mendapatkan edukasi mengenai hewan laut tersebut.

Sontak Manohara meluruskan, apa yang dilakukan Lucinta Luna adalah jauh dari edukasi itu sendiri.

Source : Instagram

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest