Follow Us

Ashanty Dituding Manfaatkan Anak Angkat untuk Konten YouTube, LBH: Ini Eksploitasi!

Rifka Amalia - Minggu, 07 Februari 2021 | 15:00
Ashanty dan Putra
Tangkap layar  Youtube The Hermansyah A6

Ashanty dan Putra

Sosok.ID - Istri dari Anang Hermanysah, Ashanty menjadi perbincangan setelah muncul tudingan bahwa ia membohongi anak angkatnya, Muhammad Putra.

Kebohongan ini berkaitan dengan janji membiayai sekolah Putra, yang belakangan terungkap ternyata tak dipenuhi Ashanty.

Muhammad Putra sendiri diketahui merupakan seorang anak yang berjualan cilok.

Sosoknya bahkan sempat viral.Baca Juga: Tebar Janji Manis Bakal Sekolahkan Bocah Penjual Cilok, Ashanty Dikritik Keras karena Seenak Jidat Hentikan Biaya Pendidikan Anak Angkatnya: Ini Mengganggu Psikologi Putra!Merasa iba, Ashanty dan Anang Hermansyah kemudian mengangkat Putra sebagai anaknya.Mereka disebutkan pernah berjanji membiayai sekolah Putra di pesantren. Namun saat ini status Putra di sekolahnya justru menjadi tidak jelas."Kami duga Ashanty tidak niat dan sungguh-sungguh memasukkan Putra ke pesantren," kata Abdul Hamim Jauzie kepada Wartakotalive.com, Jumat (5/2/2021) petang.

Abdul Hamim Jauzie adalah pendiri LBH Keadilan yang saat ini sedang membantu Putra mempertanyakan haknya kembali.

Baca Juga: Bak Orang Kesetanan, Ashanty Mencak-mencak Semprot Aurel Hermansyah, Murka Usai Pergoki Kekasih Atta Halilintar Lakukan Ini Saat Pacaran

Menurut Abdul Hamim Jauzie, Ashanty diduga hanya menjadikan Putra sebatas untuk kepentingan selebritas semata."Secara sederhana, kami menduga Putra ini dieksploitasi (Ashanty) hanya jadi konten YouTube, diambil keuntungan semata," kata Abdul Hamim Jauzie.Ia kecewa bahwa biaya yang sudah dibayarkan saat Putra masuk pesantren justru 'dialihkan' ke anak lain.Abdul Hamim Jauzie mendapatkan informasi tersebut ketika ditanyakan ke manajemen Ashanty dan Anang Hermansyah.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Ashanty Dituding Lakukan Kebohongan Publik, Istri Anang Hermansyah Dituntut Minta Maaf, Ada Apa?Artinya, jelas Abdul Hamim Jauzie, jika Putra mau melanjutkan sekolah di pesantren, harus membayar uang pangkal layaknya santri baru."Disini ada dugaan kebohongan. Ashanty harus menjelaskannya ke publik dan minta maaf," katanya.

Baca Juga: Kangen Pacar Bukannya Ngapel Malah Sampai Kepikiran Lakukan Ini, Azriel Hermansyah Tak Berkutik Kena Ultimatum Ashanty: Udah 20 Tahun, Bun!Janji beri ponsel

Ashanty dan Putra, si bocah penjual cilok
tangkap layar YouTube The Hermansyah A6

Ashanty dan Putra, si bocah penjual cilok

Sebelumnya, Ashanty sempat memasukkan Putra ke Pesantren Al Basyir, Bogor, Jawa Barat.Namun, Abdul Hamim Jauzie, Teman Putra dan LBH Keadilan menerima informasi bahwa saat ini Ashanty tidak lagi membiayai sekolah Putra."Bagi kami, sekolah yang tidak lagi dibiayai (Ashanty) bukan persoalan, karena kami siap membiayai Putra dari hasil donasi lewat Kitabisa.com," katanya.Ashanty bahkan dianggap berbohong saat berjanji akan memberikan handphone sebagai kado ulang-tahun Putra.

Baca Juga: Jawaban Aurel Hermanysah Tentang Pengandaian Jika Atta Halilintar Mendadak Melarat Bikin Raffi Ahmad Tak Menyangka, Ternyata Putri KD Bilang Begini!

Sampai saat ini, handphone yang dijanjikan itu tidak sampai ke tangan Putra.Setahu Abdul Hamim Jauzie, Ashanty pernah menjanjikan membantu membayar uang pangkal Putra masuk pesantren sebesar Rp 10 juta.Ashanty juga berjanji memberikan uang bulanan untuk anak angkatnya itu.Uang tersebut, jelas Abdul Hamim Jauzie, sudah dibayarkan ke pesantren, tapi kemudian diperuntukkan untuk anak yang lain dan bukan untuk Putra."Ashanty diduga melakukan kebohongan publik," katanya.

(Irwan Wahyu/Warta Kota)

Source : Warta Kota

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest