Follow Us

Anti Terprovokasi oleh Manuver-manuver Rusia, Ukraina Diam-diam Punya Cara Jitu untuk Usir Pasukan Vladimir Putin dari Perbatasan

Dwi Nur Mashitoh - Senin, 19 April 2021 | 11:27
ilustrasi perbandingan kekuatan militer Rusia dan Ukraina
freepik

ilustrasi perbandingan kekuatan militer Rusia dan Ukraina

Sosok.ID - Perang besar di antara Rusia dan Ukraina semakin tampak jelas akan segera meletus.

Hal itu diperkuat usai diplomat Ukraina memperingatkan bahwa Moskow sedang melakukan "pergerakan pasukan terbesar sejak Perang Dunia Kedua".

Ketegangan tampak di jelas di Laut Azov yang menjadi perbatasan kedua negara.

Dilansir Sosok.ID dari Mirror, lima kapal Rusia disebut telah memanas-manasi kapal perang Ukraina dengan "manuver provokatif".

Baca Juga: Mancing Keributan? Pesawat Pengintai AS Mengendap-endap di Perbatasan, Auto Kelabakan Putar Balik saat Moncongnya Dicegat Jet Tempur Rusia

Tiga kapal Ukraina itu bahkan nyaris melayangkan peluru ke kapal mata-mata tersebut.

Andrii Klymenko, seorang komentator Ukraina berkata: "Pelaut kami harus diberi peringatan untuk menyiapkan diri menggunakan senjata."

Barat khawatir Presiden Rusia Vladimir Putin menginginkan gejolak kecil untuk memicu perang saat pasukannya berkumpul di perbatasan timur Ukraina.

Sebanyak 115.000 pasukan militer siap bergerak ke perbatasan paling cepat minggu depan.

Baca Juga: Dari Awal Malas Gontok-gontokkan dengan AS, Rusia Langsung Berasa di Atas Angin saat Joe Biden Ajak Putin untuk Bertemu

Sementara pasukan militer Ukraina sedang mencari cara untuk mengusir mereka.

Sementara itu, Kiev telah memperingatkan pihaknya dapat membangun persenjataan nuklirnya sendiri jika aliansi militer Barat NATO tak mengizinkan Ukraina untuk bergabung.

Source : Mirror

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest