Viral Kakek Makmur Tewas Terlantar setelah Disumbang Rp 200 Juta, Taqy Malik Tuntut Klarifikasi Keluarga: Dapet Donasi Ngumpul, Sekarang Kemana?

Kakek Makmur, pengemis yang menerima sumbangan Rp 200 juta dan ditemukan meninggal dunia di tribun lapangan hijau. Tangkap layar Instagram via Tribun Jakarta/Instagram @taqy_malik
Kakek Makmur, pengemis yang menerima sumbangan Rp 200 juta dan ditemukan meninggal dunia di tribun lapangan hijau.

Sosok.ID - YouTuber sekaligus selebgram Taqy Malik, menuntut keluarga pengemis yang sempat viral, Kakek Makmur, agar segera angkat suara.

Mantan suami Salmafina Sunan ini mempertanyakan mengapa Kakek Makmur meninggal dunia dalam kondisi memprihatinkan setelah diberi uang sumbangan Rp 200 juta.

Uang itu merupakan galangan donasi demi membantu kehidupan Kakek Makmur agar lebih baik dan berhenti mengemis.

Bahkan Taqy ketika menyerahkan uang tersebut, mendoakan agar Kakek Makmur dapat berangkat umroh.

Baca Juga: Jangan Tertipu dengan Tampilannya yang Lusuh, Nenek Pengemis Ini Nyatanya Seorang Konglomerat, Ngaku Ngemis Gegara Bosan Saban Hari Cuma Disuruh Duduk di Rumah Mewahnya

Terlihat gestur Kakek Makmur mengamini doa Taqy Malik dengan air mata yang mengalir.

Melalui postingan di laman Instagram @taqy_malik, pria berusia 23 tahun ini memberikan informasi bahwa Kakek Makmur ditemukan meninggal dunia pada Senin (12/4/2021) di tribun lapangan lembah hijau Kota Baubau.

Tidak ada satu pun keluarga yang mengurus jenazah Kakek Makmur. Jenazahnya ditemukan oleh pihak kepolisian.

"Sekarang pertanyaannya, uang yang terkumpul ratusan juta kemana? Di saat kemarin donasi terkumpul keluarganya ngumpul semua. Tapi di saat beliau meninggal, tidak satu pun menjemput beliau," kata Taqy Malik, dikutip Sosok.ID, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Sempat Jadi Pengemis Hanya Demi Sesuap Nasi, Akhir Hayat Komedian Ini Menyedihkan, Koma 12 Hari Sebelum Hembuskan Nafas Terakhir

"Gua bakal usut tuntas permasalahan ini. Kemana orang-orangnya. Bukan berarti gua suuzon tapi memang faktanya, ketika uang itu ada gua suruh beliin rumah ada rumahnya, tapi kenapa beliau sampai wafat di situ tempatnya bukan di rumahnya dia?" lanjut Taqy Malik.

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

POPULAR

TAG POPULAR