Follow Us

Inggris Dicurigai Sengaja Depak RI agar Tak Sabet Juara, All England Bungkam Siapa Pasien Covid-19 dan Kapan Kontak dengan Kontingen Indonesia

Rifka Amalia - Kamis, 18 Maret 2021 | 17:00
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak kedua All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (12/3/2020).
BADMINTON INDONESIA

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak kedua All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (12/3/2020).

Sosok.ID - Adanya ketidaktransparan dari pihak All England 2021 mengenai dipaksanya tim bulu tangkis kontingen Indonesia mundur dari turnamen, telah menyebabkan kecurigaan.

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firmansah Sampurna bahkan menduga aksi ini sengaja dilakukan untuk membuat Indonesia tak berpartisipasi di gelaran akbar tersebut.

Pasalnya, hingga kini tidak ada informasi mengenai siapa yang terjangkit Covid-19 dan kapan serta dimana tim kontingen Indonesia melakukan kontak dengan yang bersangkutan.

Protes dari para atlet Indonesia dan penggemar bulu tangkis masih menggaung di sosial media.

Baca Juga: Skuad Merah Putih Dianaktirikan, Tunggal Putri Turki Tetap Berlaga di All England 2021 Meski Satu Pesawat dengan Tim Bulu Tangkis Indonesia

Mereka menuntut keadilan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Namun demikian, Agung Firmansah menegaskan, bukan BWF yang memaksa Indonesia mundur. Melainkan lembaga independen setempat, National Health Service (NHS).

"Itu aturan negara setempat, ada yang namanya NHS, itu adalah lembaga independen di Inggris," kata Agung Kamis (18/3/2021), dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

"Kita ingin adalah adanya transparasi sekarang. (Dengan) BWF tidak ada masalah," lanjut dia.

Baca Juga: Nyesek Banget, Ternyata Inilah Penyebab Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Menurut Agung, BWF sudah sangat objektif dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

Namun ia mempertanyakan sikap NHS yang tidak terbuka.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest