Follow Us

Bisa Jumawa, Negara Maju Kini Bergantung Pada Indonesia, Bila RI Menghentikan Penjualan Barang Ini Maka Kemajuan Teknologi Dunia Bisa Mandek!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 16 Maret 2021 | 14:35
ILUSTRASI. Bisa Jumawa, Negara Maju Kini Bergantung Pada Indonesia, Bila RI Menghentikan Penjualan Barang Ini Maka Kemajuan Teknologi Dunia Bisa Mandek!
Dok/IMIP

ILUSTRASI. Bisa Jumawa, Negara Maju Kini Bergantung Pada Indonesia, Bila RI Menghentikan Penjualan Barang Ini Maka Kemajuan Teknologi Dunia Bisa Mandek!

Sosok.ID - Sudah bukan rahasia lagi Indonesia memang dikenal dengan negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah.

Bahkan kini satu persatu kekayaan alam yang sangat melimpah tersebut mulai dipergunakan dengan bijak.

Salah satunya bahan baku pembuat baterai termasuk untuk mobil listrik yang kini sedang trend di dunia.

Bahan tambang tersebut ternyata cukup banyak dimiliki oleh Indonesia, bahkan diketahui cadangan terbesarnya berada di Nusantara.

Baca Juga: Ngeri! Banyak yang Disebut Alami Pembekuan Darah Setelah Divaksin, Sejumlah Negara Berhenti Pakai Vaksin Astrazeneca, Indonesia Malah Datangkan 1 Juta Dosis, Begini Efek Sampingnya!

Hal itu membuat Indonesia kini disegani negara-negara maju lantaran banyak barang-barang berteknologi tinggi tak bisa lepas dari bahan yang berasal dari Indonesia tersebut.

Barang tambang ini tak lain adalah Nikel.

Kementerian Keuangan menyatakan, komoditas nikel merupakan komponen utama dari produksi baterai kendaraan listrik.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, Indonesia sebagai negara yang menghasilkan cadangan dan produksi nikel terbesar jadi perhatian dunia.

Baca Juga: Akui Pernah Hamili Aktris, Mantan Suami Artis Ini Ngaku Kapok Punya Pasangan Selebritis, Ternyata Gegara Hal Ini!

"Dengan cadangan dan produksi terbesar, jelas merupakan satu negara yang sekarang menjadi pusat perhatian terhadap pembangunan dari baterai kendaraan listrik atau baterainya itu sendiri," ujarnya saat rapat bersama Komisi XI DPR, Senin (15/3/2021).

Source : Wartakotalive.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest